Jelang Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Lakukan Pembenahan

  • Whatsapp
Timnas Indonesia Lakukan Pembenahan
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) saat memberikan arahan kepada para penggawa Skuad Garuda. (Ist)

Jambiseru.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan beberapa catatan yang harus segera diperbaiki Skuad Garuda pasca kalah 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) lalu.

Catatan tersebut digunakan Shin Tae-yong untuk memperbaiki kualitas permainan Ezra Walian dan kawan-kawan yang masih dianggap kurang oleh sang juru taktik.

Baca Juga : Pasca Solskjaer Didepak, Manchester United Dipimpin Michael Carrick

Salah satu yang disoroti juru formasi asal Korea Selatan itu adalah banyak sekali kesalahan dilakukan para pemain yang harus segera dibenahi dalam latihan.

“Beberapa hal yang saya pelajari melalui pertandingan lawan Afghanistan, adalah kita banyak sekali melakukan kesalahan sendiri,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

“Jadi untuk pertandingan berikutnya kita harus meningkatkan permainan kita,” tambahnya.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa para pemain timnas Indonesia masih sering membuang-buang peluang. Penyelesaian akhir penggawa tim Merah Putih masih belum klinis.

“Jadi harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang kita lakukan. Apalagi di babak pertama kemarin juga sebenarnya ada kesempatan atau peluang untuk cetak gol tetapi tidak bisa,” terang Shin Tae-yong.

“Akhirnya skor kita sama terus sampai menit-menit terakhir. Jadi saya selalu ingatkan terus kepada pemain agar mereka kalau dapat peluang harus bisa cetak gol,” jelasnya mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Pos terkait