Link Live Streaming Malaysia Vs Indonesia Piala AFF 2020 Malam Ini

Indonesia vs Timor Leste
Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (kiri) dan Irfan Jaya (kanan) berselebrasi usai menjebol gawang Kamboja dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/21). Timnas Indonesia menang dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/rwa.

Jambiseru.com – Laga penuh gengsi akan tersaji pada pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia vs Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (12/12/2021).

Link live streaming Malaysia Vs Indonesia ada di akhir artikel ini. Bentrok ini diprediksi akan seru mengingat adanya rivalitas.

Tidak hanya itu, laga ini juga sangat menentukan. Siapa yang memenangi pertandingan bakal melangkah ke babak semifinal.

Baca Juga :
Roma Cukur Tuan Rumah Atalanta 4-1

Tapi, dari posisi saat ini Timnas Indonesia lebih diuntungkan karena cuma butuh hasil seri agar bisa lolos ke semifinal. Sementara Malaysia, harus menang alias mendapat tiga poin.

Jalannya pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia tidak pernah berjalan mudah. Cekcok antara suporter termasuk di media sosial menjadi bumbu tersendiri di pertandingan ini.

Timnas Indonesia bisa memainkan skuad terbaiknya di pertandingan ini termasuk memainkan Elkan Baggott yang baru kelar menjalani karantina kesahatan. Cuma minus Egy Maulana Vikri yang memang belum hadir di Singapura.

Pun dengan Malaysia, hampir semua pemain terbaiknya bisa bermain. Oleh sebab itu skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– harus meningkatkan kewaspadaan.

Malaysai yang harus menang diprediksi akan menyerang dari menit awal. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus mampu menjaga gawang Indonesia supaya tidak kebobolan cepat.

Selain itu kesalahan-kesalahan yang terjadi ketika melawan Kamboja dan Laos jangan kembali terulang. Hal itu bisa berakibat fatal jika mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Safawi Rasid dan kolega.

Dari catatan pertemuan, Malaysia memang lebih unggul daripada Timnas Indonesia. Pada lima pertandinga terakhir Malaysia menang tiga kali sementara Indonesia dua kali.

Laga terakhir Malaysia dan Indonesia tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada dua pertemuan home and away dimenangi seluruhnya oleh Malaysia dengan skor 3-2 dan 2-0.

Sementara Indonesia terakhir kali kalahkan  Malaysia pada 2016 pada partai uji coba.

Perkiraan Pemain

Malaysia (4-3-3): Khairul Fahmi; Syahmi Safari, Junior Eldstal, Dominic Tan, Dion Cools; Baddrol Bakhtiar, Mukhairi Ajmal, Syafiq Ahmad; Safawi Rasid, Guilherme de Paula, Akhyar Rashid.

Pelatih: Tan Cheng Hoe

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Evan Dimas; Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian.

Pelatih: Shin Tae-yong

Pertandingan Malaysia Vs Indonesia Piala AFF 2020 disiarkan langsung di RCTI. Atau bisa juga melalui link live streaming Malaysia Vs Indonesia pada tatutan di bawah ini :

Link live streaming Malaysia Vs Indonesia 1

Link live streaming Malaysia Vs Indonesia 2

(red)

Artikel disadur dari Suara.com (media partner Jambiseru.com)

Pos terkait