AHY Tulis Ucapan Hari Sumpah Pemuda: Takutlah saat Kehilangan Logika

Agus Harimurti Yudhoyono. (@agusyudhoyono/instagram)
Agus Harimurti Yudhoyono. (@agusyudhoyono/instagram)

JAMBISERU.COM – Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memposting unggahan melalui jejaring Twitter pribadinya.

AHY membagikan foto dirinya dengan latar belakang bendera merah putih, disandingkan dengan ucapan, “Selamat Hari Sumpah Pemuda”.

BACA JUGA: Setubuhi Siswi SMA Dua Kali, Duda Asal Mersam Ditangkap

Bacaan Lainnya

Ia pun tak lupa menyampaikan pesan kepada pemuda Indonesia untuk berani menghadapi tantangan dunia yang dinamis, khususnya menyoal penyebaran informasi, narasi dan inspirasi.

“Anak muda Indonesia. Dalam kehidupan yang semakin modern, cepat dan tanpa batas ini, kita jangan takut kekurangan informasi. Kita jangan takut kekurangan narasi. Kita jangan takut kekurangan inspirasi,” cuit AHY dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

“Tapi takutlah ketika kita kehilangan konteks, juga kehilangan logika, rasa dan etika dalam menggunakan dan menyebarluaskan informasi, narasi, dan inspirasi tersebut. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Muda adalah Kekuatan,” imbuh AHY.

Cuitan putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itupun seketika diserbu warganet.

Namun yang menarik perhatian, tak sedikit dari mereka yang mengaitkan hal itu dengan tidak terpilihnya AHY dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024.

Cuitan AHY di Hari Sumpah Pemuda. (Twitter)
Cuitan AHY di Hari Sumpah Pemuda. (Twitter)

Sebab sebelumnya, santer terdengar AHY masuk kandidat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), tapi namanya tak disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pengumumana kabinet, Rabu (23/10/2019).

Warganet pun memberikan semangat kepada AHY di kolom komentar unggahannya.

“Tetap semangat pak, dan cobalah membantu pemerintahan walau tidak menjabat. Dengan begitu kelak masyarakat akan melihat bahwa anda benar-benar ingin membangun negeri ini bukan kekuasaan yang anda kejar sebagai utama,” celoteh @b_susanto.

BACA JUGA: Breaking News! Diduga Bandar Narkoba Ditangkap di Penyengat Olak

“Jangan patah arang masih ada kemungkinan resufle kabinet berdoa dan berharap,” kata @janz1829.

“Bismillah mas @AgusYudhoyono.. menyongsong 2024..cuma bismillah..” ujar @iudych. (put)

Pos terkait