Sempat Kecewa karena Dipilih Jokowi, Projo Akui Prabowo Patriot Sejati

megawati-soekarnoputri-dan-prabowo-subianto
Hubungan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto terlihat semakin dekat. (instagram/@puanmaharaniri)

JAMBISERU.COM – Ketua Bidang Organisasi DPP Pro Jokowi (Projo) Freddy Alex Damanik sempat menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai patriot sejati.

BACA JUGA: Alharis Main Bola di Baru Lempur, Warga Heboh

Meski sempat menjadi mantan rival Presiden Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019, Freddy tidak dapat memungkiri tekad dari Prabowo untuk memajukan negeri.

Bacaan Lainnya

Projo sempat ngambek ketika Presiden Joko Widodo atau Jokowi memutuskan untuk meminta Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) periode 2019-2024. Namun, kekinian banyak komentar positif dari perwakilan Projo untuk mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Ya kita harus akui pak Prabowo patriot sejati,” kata Freddy dalam diskusi bertajuk ‘Kabinet Bikin Kaget’ di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10/2019).

Freddy pun sempat digoda oleh pemandu acara termasuk audiens yang hadir. Ketika itu, Freddy langsung menerangkan bahwa Prabowo sangat terlihat ingin membantu Jokowi dalam hal pembangunan Indonesia.

“Bukan begitu… Tapi beliau ingin menunjukkan membuktikan kepada rakyat bahwa beliau juga punya keinginan besar untuk membangun bangsa ini,” ujarnya dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

Dalam kesempatan yang sama, Freddy mengungkapkan bahwa relawan akar rumput pendukung Jokowi-Maruf Amin masih ada yang belum bisa menerima kehadiran Prabowo dalam Kabinet Indonesia Maju. Akan tetapi ia meyakini perasaan itu akan hilang bersamaan dengan jalannya pemerintahan.

BACA JUGA: Al Haris, Satu Satunya Bupati di Indonesia Raih Penghargaan ”Bintang Astha Hannas”

“Harus diakui relawan kan begitu banyak. Tapi saya percaya dalam seminggu ke depan sudah adem,” tandasnya. (put)

Pos terkait