Alharis Main Bola di Baru Lempur, Warga Heboh

al haris main bola algi
Alharis main bola di Baru Lempur. Foto: Dok/Humas

JAMBISERU.COM, Kerinci – Alharis, Bupati Merangin, turun langsung mengikuti turnamen sepak bola di Desa Baru Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Sabtu (26/10/2019). Mengenakan kaos oranye, aksi lincah Alharis membuat heboh warga dan undangan yang hadir.

BACA JUGA: Al Haris, Satu Satunya Bupati di Indonesia Raih Penghargaan ”Bintang Astha Hannas”

Pertandingan persahabatan dalam rangka acara adat Kenduri Sko itu berlangsung mulai pukul 17.00 WIB. Merangin diwakili para kepala desa sedang tuan rumah mewakili beberapa kades se-Gunung Raya.

Bacaan Lainnya

Bernomor punggung 10, gerakan Alharis tampak lincah mengocek bola. Apalagi, sedari kecil, putra daerah Merangin ini memang dikenal sangat gemar bermain sepak bola.

“Hajar, Pak,” teriak seorang penonton melihat aksi Alharis.

Terpisah, Kades Baru Lempur, Madi, mengaku bahwa acara pertandingan sepak bola ini dalam rangka puncak Kenduri Sko di desanya.

Kenduri Sko merupakan acara adat dalam rangka mensyukuri hasil panen yang sudah diadakan sejak turun temurun.

“Setiap tahun kita adakan Kenduri Sko. Rangkaiannya bisa sebulan penuh, tapi efektif seminggu,” terang Madi.

Ia juga mengakui bahwa marga Lempur punya ikatan yang erat dengan marga Serampas di Merangin. Nenek moyang kedua daerah ini sama. Malah, dari segi bahasa sehari-hari, logatnya tak jauh beda dengan bahasa Serampas di Jangkat, Merangin.

“Jadi kita punya ikatan yang erat dengan Serampas-Merangin. Makanya kita mengundang Alharis bukan sebagai bupati, tetapi sebagai keluarga serumpun,” tutur Madi.

BACA JUGA: Artis yang Terciduk Sedang Berhubungan Intim itu Ternyata Asal Balikpapan

Hingga kini pertandingan bola persahabatan itu masih berlangsung. Acara akan dilanjut nanti malam, pertunjukkan budaya asli Baru Lempur. (tim)

Pos terkait