Sosok Abdullah Sani di Mata Warga Kota Jambi

abdullah sani mantapkan
Abdullah Sani. (Ist)

Sosok Abdullah Sani di Mata Warga Kota Jambi

JAMBISERU.COM, Jambi – Abdullah Sani, mantan Wakil Wali Kota Jambi, digadang-gadang bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 mendampingi Al Haris (Bupati Merangin). Seperti apa ustadz ini di mata warga Kota Jambi?

BACA JUGAAbdulah Sani Ditemukan Tewas di Sungai Batang Tebo

Bacaan Lainnya

Pantauan Biru (Jambiseru), warga Kota Jambi menyambut baik rencana Abdullah Sani maju di Pilgub Jambi. Selain itu, Sani -sapaan akrab Abdullah Sani-, dipandang sebagai penceramah yang ramah, low profile, amanah dan rajin sedekah.

Ketua RT 15 Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Pal Merah, Kota Jambi, Hasim, menyebut bahwa ia sudah sangat lama mengenal Abdullah Sani. Dan ia sering bertemu Sani di masjid-masjid daerah Talang Bakung.

“Orangnya di lingkungan sini dikenal baik, sering bergaul di masjid-masjid terdekat, dan sudah pernah menjadi ketua masjid Jamiatul Islamiah selama tiga periode,” ungkap Hasim.

Kata Hasim, selain sering ceramah di Masjid Jamiatul Islamiah, Sani juga sering mengisi ceramah di masjid-masjid lain. Bahkan Sani sering ceramah sampai di kabupaten-kabupaten lain dalam Provinsi Jambi.

warga kota jambi
Ibu-ibu yang tergabug dalam organisasi Dasa Wisma, RT 15, Kelurahan Talang Bakung. Foto : Yogi/Jambiseru

“Ini pun Bapak AbdullaS Sani baru pulang dari Kerinci mengisi ceramah, sebelumnya dia ke Tungkal, Sabak, Merangin dan Kabupaten Kota lainnya,” tambahnya.

Karena ketokohannya yang kuat, Abdullah Sani sudah dianggap sebagai panutan bagi warga khususnya sekitar daerah Talang Bakung.

Terpisah, Amina (43), ibu-ibu yang tergabug dalam organisasi Dasa Wisma, RT 15, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Pall Merah, mengatakan, Abdullah Sani dikenal sebagai sosok yang sosialnya tinggi.

“Bapak itu kalo di kalangan ibu-ibu, banyak ngasih wejangan dan contoh bagi keluarga di sini. Selain itu untuk sebelum orang mau menikah, dia sering mengasih nasihat untuk calon suami istri itu,” ujarnya.
Mina menambahkan, Abdullah Sani juga sering hadir di acara yasinan, dan sering bersadakah.

“Setiap diundang, Bapak (Abdullah Sani, red) selalu datang, sadakahnya bagus. Setiap mau lebaran, kita dikasih minuman, tiap-tiap rumah, itu pun diantar keliling,” bebernya.

BACA JUGAResmi Jadi Dirut Garuda Indonesia, Ini Profil Irfan Setiaputra

Untuk diketahui, pada Pemilihan Wali Kota Jambi tahun lalu, Abdullah Sani hampir menumbangkan SY Fasha yang notabene sebagai calon incumbent. Perolehan suara Abdullah Sani saat itu terpaut sedikit dengan Fasha. (yog)

Pos terkait