Pasukan Khusus Dikerahkan Buru Kelompok MIT Ali Kelora

kelompok mit ali kelora
Foto istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Serangan yang dilakukan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kelora, menimbulkan kemarahan pemerintah. Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto pun langsung mengambil sikap. Pasukan Khusus langsung dikerahkan buru kelompok MIT Ali Kelora.

Seperti diketahui, aksi MIT pimpunan Ali Kelora melakukan serangan di di Sigi, Sulawesi Tengah. Aksi serangan tersebut, menewaskan 4 orang dan membakar 7 rumah, serta melukai beberapa orang lainnya di sana.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Presiden Jokowi Mengutuk Keras Serangan MIT di Sigi

Bacaan Lainnya

Pengerahan pasukan khusus ini rencananya akan dilakukan pada Selasa (1/12/2020). Menurut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, tim khusus ini akan diterbangkan ke Poso.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Meski Bermasalah Luhut Tetap Izinkan Ekspor Benih Lobster

“TNI akan menindak tegas atas pelaku yang dilaksanakan oleh MIT dalam hal ini TNI akan mendukung polri, besok pagi akan diberangkatkan pasukan khusus dari Halim menuju ke Palu, dan ditugaskan di Poso untuk perkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya di Poso,” kata Hadi dalam konferensi pers secara daring di Kemenkopolhukam, Senin (30/11/2020).

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Rapat Paripurna, DPRD Batanghari Lakukan Pengesahan RAPBD 2021

Panglima TNI menyebutkan, tim pasukan khusus ini akan bergerak mengejar kelompok MIT Ali Kelora. Pasukan ini, diperintahkan untuk mengejar sampai dapat para perusuh tersebut.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Kapolda Jambi Hadiri Penandatanganan Kesepakatan Damai Desa Muak dan Semerap

“Sehingga apa yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia bahwa kelompok MIT harus dikejar sampe dapat akan kami laksanakan,” ungkapnya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Bawa Tabung Oksigen, H Mashuri Sampaikan KUA dan PPAS 2021

Hadi juga meminta doa kepada masyarakat, agar operasi Tim Tinombala yang dibantu oleh pasukan khusus TNI ini bisa berhasil meringkus kelompok MIT tersebut.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ziarah ke Makam Raja Jambi Paduka Berhala, Al Haris Prihatin

“Saya mohon doanya agar operasi ini berjalan lancar, dukungan untuk operasi sudah kita kirim bertahap. Dengan dukungan operasi tersebut saya yakin kelompok MIT yang melakukan kejahatan atas penduduk tak berdosa segera tertangkap,” pungkasnya. (tra)

Sumber : Kumparan.com

Pos terkait