Tokoh Majelis Mujahidin Indonesia, Abu Jibril Tutup Usia

Abu Jibril Tutup Usia
Wakil Amir Majelis Mujahidin Indonesia, Abu Muhammad Jibril. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Wakil Amir Majelis Mujahidin Indonesia, Abu Muhammad Jibril, tutup usia pada Senin (25/1/2021) pukul 23.05 WIB. Abu Jibril wafat di rumahnya di Pamulang, Tangerang Selatan.

Info duka ini disampaikan oleh Tengku Zulkarnain dan Derry Sulaiman. Zulkarnain mengatakan, Abu Jibril pernah dirawat di RS keluhan masalah tulang punggung. Sebagai sahabat, Zulkarnain melihat Abu Jibril ke Rumah Sakit.

“Dan, begitu beliau memandang saya di sisi tempat tidur, air mata beliau bercucuran dengan derasnya, karena rasa haru. Kami pun berpelukan dengan air mata berlinangan,” ungkap Zulkarnain.

Zulkarnain bercerita kebersamaannya dengan Abu Jibril pada tahun 2017 di Padang Arafah. Zulkarnain juga bercerita soal kenangannya bersama Abu Jibril saat aksi 411 dan 212.

“Kenangan paling indah adalah saat kami bersama dalam barisan bela Agama 411 dan 212 bersama HRS, ananda Arifin Ilham, Syekh Ali Jaber dll. Saat itu, beliau sempat pingsan tidak sadarkan diri,” tulisnya.

Mengutip Derry Sulaiman, Abu Jibril akan disalatkan di Masjid Al-Munawwarah Witana Harja, Pamulang, Selasa waktu Zuhur dan dimakamkan di TPU Babakan, Setu, Tangsel.

Nama Abu Jibril pernah disebut-sebut dalam tragedi bom bunuh diri di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton pada 2009. Putranya, Ridwan Abdul Hayyie, tewas saat ikut kelompok Al Qaeda di Suriah. (esa)

Sumber : Kumparan.com

Pos terkait