Mencuat Dugaan Nikah Siri, Kades Kungkai Merangin di Demo Warga

Kapolres Merangin AKBP M Lutfi
Kapolres Merangin, AKBP M Lutfi. Foto: Edo/Jambiseru.com

Mencuat Dugaan Nikah Siri, Kades Kungkai Merangin di Demo Warga

JAMBISERU.COM, Merangion – Puluhan warga Desa Kungkai Jum,at (3/1/2020) melakukan Aksi didepan Kantor Desa Kungkai. Demo mereka tersebut meminta kades mundur, Pasalnya warga menilai kades tersebut tidak beretika karena nikah siri secara diam-diam.

BACA JUGAMinta Ganti Nama Tapi Dilarang, Hendriyanto Aniaya Ibu Kandung hingga Tewas

Bacaan Lainnya

Hal ini seperti diungkapkan Bodi, saat  melakukan Orasi didepan Kantor Desa tersebut. Kata dia, perbuatan yang dilakukan Kades tersebut dinilai tidak layak dan tidak mencerminkan seorang pemimpin.

“Dia nikah siri tanpa sepengetahuan istrinya, tokoh-tokoh masyarakat banyak tidak senang tanpa sepengetahuan istri pertama dia,” ujar Bodi, salah seorang warga Desa Kungkai.

Menurut Bodi, warga di desa Kungkai baru beberapa hari ini mengetahui kabar jika kadesnya menikah lagi. Padahal pernikahan itu telah terjadi cukup lama. Nikahnya kadesa tanpa sepengetahuan istri pertama ini, dinilai warga sudah melanggar adat Desa Kungkai.

“Warga tuntut kades untuk mundur, selama masalah ini belum selesai, warga melarang kades ikut acara desa dan dilarang bergaul dengan warga,” kata Bodi.

Dari pantauan Biru (jambiseru.com), saat demo berlangsung, puluhan warga berkumpul di kantor Desa Kungkai. Tak ada aksi anarkis dalam aksi tersebut. Hanya saja kantor desa nyaris disegel oleh warga, karena meminta kades mundur.

Sementara itu dilokasi terlihat puluhan anggota kepolisian dari Polres Merangin turun kelokasi. Sepanjang aksi demo, para demonstran mendapatkan pengamanan ketat dari kepolisian.

Kapolres Merangin, AKBP M Lutfi, saat dilokasi mengatakan, pihaknya turun kelokasi adalah untuk mengamankan jalannya Demontrasi.

“Kita disini tidak mau pelayanan masyarakat terganggu. Kemudian terkait ada dugaan laporan istri melapor ke Polres, akan kita tanggapi secara Hukum,” ujar Kapolres.

Kapolres juga berterima kasih kepada warga Kungkai karena sudah melakukan demontrasi dengan tertib dan damai.

“Tugas kita hanya mengamankan jalannya Demo. Alhamdulillah demo bisa tertib dan damai setelah dilakukan Audiensi di ruangan kantor desa,” tandasnya.

BACA JUGAMasih 19 Tahun, DA Disetubuhi Ayah Kandung Hingga Hamil

Sementara itu saat demontrasi Kades Kungkai Sapardi tidak ada terlihat dilokasi, namun Aksi tersebut ditutup dengan audiensi yang dihadiri Sekretaris Desa dan Camat Bangko. (put)

Pos terkait