Wali Kota Jambi Diapresiasi Berhasil Bertindak Netral dalam Pilgub

Mudik Tak Boleh
Sy Fasha.Foto: Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Orang dekat Syarif Fasha, Nasroel Yasir, mengapresiasi sikap netral Wali Kota Jambi itu dalam pemilihan Gubernur Jambi 2020 pada 9 Desember 2020 lalu.

Menurut Nasroel, sikap netral Syarif Fasha, dalam pilgub ini setidaknya membuat perolehan suara Haris Sani meningkat tajam di Kota Jambi. Dan raihan suara kandidat lain murni berdasarkan elektabilitas mereka masing-masing.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Fadhil-Bakhtiar: Kemenangan Ini Milik Masyarakat Batanghari

Bacaan Lainnya

“Kita apresiasi sikap Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang bertindak netral dalam pilgub ini. Sehingga perolehan suara masing-masing kandidat di Kota Jambi menjadi murni dan real tanpa intervensi,” kata Dewan Pakar Tim Pemenangan Haris Sani ini, Kamis 10Desember 2020.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pilkada Usai, Kapolda Jambi Tetap Minta Personel Siaga

Dikatakan Nasroel, sebagai tokoh Golkar Jambi, Fasha sebenarnya dapat saja mengintevensi ASN atau masyarakat agar memilih calon dari Golkar. Namun Fasha tidak melakukan itu, karena harus bertindak sebagai pamong yang mengayomi ASN dan masyarakat untuk bebas memilih cagub sesuai hati nurani mereka.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Laporan ke Bawaslu Terhadap Cecep Suryana Dipastikan Bakal Seret CE-Ratu

Dengan sikap netral Wako Jambi itu, Nasroel meyakini, sedikit banyaknya memberikan dampak terhadap kondusifitas pilkada di Kota Jambi.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Menang Pilgub Jambi, Posko Koalisi Al Haris-Sani Dibanjiri Papan Ucapan

Diketahui, Wali Kota Jambi Syarif Fasha batal maju dalam pemilihan Gubermur 2020 ini. Dalam pilgub yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 lalu, pasangan Haris Sani meraih suara dominan di Kota Jambi.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : GeMPAL Nyatakan Kemenangan Al Haris-Sani Adalah Kemenangan Kita Bersama

Selain faktor netralitas Fasha, peran Abdullah Sani yang pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jambi bersama Fasha juga menjadi kunci penentu peraihan suara pasangan mereka maksimal di Kota Jambi. (*)

Pos terkait