Azlan Shah Kamaruzaman, Mantan Pembalap Moto2 Sekarang Jadi Pengantar Makanan

azlan shah
Azlan Shah Kamaruzaman. (Ist)

Jambiseru.com – Siapa sangka, Azlan Shah Kamaruzaman, Mantan Pembalap Moto2 sekarang banting setir menjadi pengantar makanan. Namun ia mengaku tidak malu berhenti dari dunia balap dan menjadi pengantar makanan.

Azlan Shah Kamaruzaman, merupakan pembalap asal Malaysia yang pernah berlaga di kelas moto 2. Kepada wartawan, ia mengungkapkan, jika menjadi pengantar makanan menjadi kesenangan tersendiri untuknya. Walaupun atmosfernya berbeda dengan dilintasan balap. Namun menurutnya, dengan mengantar makanan ia bisa tetap menunggangi sepeda motor.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Opini Musri Nauli Perjalanan Betuah (29)

Bacaan Lainnya

Pembalap yang pernah menunggangi kuda besi di balapan moto2 musim 2013-2015 ini mengaku, sebenarnya ia bakal terus balapan. Sebab ia saat ini masih menjadi pembalap Onexox Tkkr SAG Team di kompetisi cub prix di Malaysia. Balapan ini ia lakoni setelah berhenti menjadi pebalap Moto2 beberapa tahun lalu.

Tapi sayangnya, kalender balap nasional di Malaysia terhenti. Ini terjadi akibat merebaknya pandemi COVID-19. Untuk itulah Azlan melanjutkan bisnis keluarganya dengan menjual nasi ayam penyet. Dalam menjalani bisnis, ia ditugaskan untuk mengantarkan makanan dagangannya itu ke sekitar Kuala Lumpur dan Shah Alam, Selangor.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ibu Melahirkan Bayi dalam Pesawat Lion Air

Ide menjadi pengantar makanan ini muncul saat ada pembatasan sosial. Menurut Azlan, ketika banyak masyarakat yang tidak bisa keluar rumah untuk membeli makanan, dia berpikir untuk menjadi pengantar makanan ke rumah pelanggan. Sehingga pelanggan tidak perlu lagi datang ke rumah makannya untuk membeli ayam penyet. Cukup memesannya saja, maka ia yang akan mengantarkannya.

Tugas mengantas makanan ini cukup membuat Azlan Shah Kamaruzaman bahagia dan juga memberikan kenangan manis. Sebab banyak pesanan yang diterima dari penggemarnya. Tak ada sedikitpun terbersit rasa malu saat ia mengantarkan makanan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Gempa Guncang Kota Padang, Warga Panik

“Bagi saya, saya tidak peduli pekerjaan apa yang saja jalani, saya janjikan penghidupan halal dan saya senang bekerja seperti ini. Saya juga bisa mengendarai sepeda motor dan menjelajahi beberapa jalanan baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya,” kata Azlan.

“Saya mendapat banyak permintaan yang meminta untuk mengirim makanan sendiri karena ingin bertemu dengan saya di depan. Alhamdulillah. Fans banyak memberikan dukungan untuk penjualan makanan ini. Ada kalanya sampai 40 sampai 50 kontainer sehari.”

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ada Kerumunan Masa di Pilwako Solo, Gibran : Monggo Ditegur

“Selama ini permintaan yang diterima sangat menggembirakan. Kadang istri dan adik saya juga harus keluar mengantarkan makanan,” ujarnya.

Selama menjadi pengantar makanan, Azlan juga dihadapi kondisi yang tidak menentu. Ia bahkan sering berjuang melewati hujan untuk mengirimkan pesanan ke pelanggan tepat waktu.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Mamah Dedeh Dinyatakan Reaktif Corona

“Setiap orang saat ini menghadapi masa-masa sulit. Banyak orang kehilangan pekerjaan. Seluruh dunia sedang menghadapi COVID-19 dan tidak mudah bagi kita untuk menghadapinya. Tapi kami harus bangun dan jalan-jalan bersama. Ini seperti urusan saya juga. Ada beberapa hari dan ada banyak hari,” katanya. (tra)

Sumber : Detik.com

Pos terkait

banner pln