Tangki Kilang Pertamina di Indramayu Terbakar, 1 Orang Tewas

Ilustrasi kebakaran. [shutterstock]
Ilustrasi kebakaran. [shutterstock]

Jambiseru.com – Tangki kilang pertamina di Indramayu terbakar. Dalam insiden tersebut, 1 orang tewas. Korban diketahui bernama Mashadi Dulkodir (60), warga Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Jawa Barat.

“Data korban jiwa meninggal dunia ada satu orang atas nama Mashadi Dulkodir 60 tahun warga Desa Balongan,” kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Indramayu Dodi Dwi Endrayadi, Senin (29/3/2021).

Dijelaskan Dodi, berdasarkan riwayat kesehatan korban, diketahui jika korban memiliki riwayat penyakit jantung. Karenanya diduga korban meninggal akibat penyakit tersebut. Di mana saat terjadi ledakan besar saat kebakaran di kilang minyak Pertamina Balongan, diduga korban terkejut dan penyakit korban kambuh.

“Korban ada riwayat penyakit jantung dan pada saat kejadian ledakan tadi malam kemungkinan yang bersangkutan kaget dan meninggal dunia,” ucap Dodi.

Selain itu, Dodi mengungkapkan, ada lima desa di Kecamatan Balongan yang terkena dampak kebakaran. Lima desa itu terdiri Desa Balongan, Rawadalem, Sukareja, Tegalurung dan Desa Sukaurip.

“Desa yang terdampak ada lima desa. Desa terdampak itu karena getaran sehingga ada kerusakan di beberapa rumah karena radius desa-desa itu tidak jauh dari lokasi kebakaran dan ledakan. Tapi kami belum asesmen berapa jumlah rumah yang rusak,” tutur Dodi. (tra)

Sumber : detik.com

Pos terkait