Wakili Bupati Asisten I Setda Batanghari Hadiri HUT Smansa ke 39

Asisten I Setda Batanghari M. Rifa'i
Asisten I Setda Batanghari M. Rifa'i

Seni pertunjukan yang ditampilkan dapat berupa seni musik, pembacaan puisi, tari, dan juga teater. Pensi telah menjadi tradisi dalam pendidikan di Indonesia. Pentas seni diselenggarakan untuk mewadahi bakat dan minat peserta didik, khususnya dalam bidang seni. Sementara itu, peserta didik lainnya dapat memberikan apresiasi seni dengan menonton dan menikmati pementasan.

“Namun perlu kami ingatkan, bahwa dalam penyelenggaraan PENSI hendaknya menyesuaikan dengan kemampuan. Karena kecenderungan sekolah- sekolah yang ada bersaing menyelenggarakan pensi secara besar-besaran. Bahkan ada yang mengundang bintang tamu berupa artis-artis papan atas untuk meramaikan pentas seni. Lokasi pementasan pun tidak lagi di kawasan sekolah, melainkan gedung- gedung yang umumnya digunakan untuk acara-acara besar. Hal ini dianggap melenceng dari tujuan awal pentas seni yang merupakan acara internal sekolah yang diselenggarakan untuk menyalurkan bakat dan minat siswa,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Batanghari mendukung kegiatan-kegiatan positif dalam rangka menjembatani dan mewadahi bakat dan minat Siswa, Siswa juga perlu penyegaran sebagai pembangkit motivasi dan energi untuk belajar. Kita tidak bisa memaksa anak untuk selalu belajar. Namun sekali-sekali perlu diberikan hiburan namun dalam konteks yang positif tentunya,” ungkapnya.

Kegiatan dilaksanakan di Halaman Smansa, Muara Bulian dihadiri Kadis Kominfo, Kapolsek dan Babinkamtibmas Polsek Muara Bulian, Kepsek SMANSA, beserta para guru, Siswa-siswi juga puluhan alumni SMANSA.(riz)

Pos terkait