Akhirnya Terungkap Fakta Uang Rp 100 Triliun di Rekening Brigadir J

Ilustrasi rekening
foto Ilustrasi rekening

Jambi Seru – Akhirnya terungkap fakta dari uang Rp 100 Triliun di rekening Brigadir J atau Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat. Fakta terkait rekening tersebut, diungkap langsung oleh PPATK.

Sebelumnya, publik dibuat heboh dengan kabar adanya uang Rp 100 triliun di rekening Brigadir J. Kabar tersebut diperoleh dari sebuah kanal YouTube. Dalam dialog di kanal YouTube tersebut, dibongkar adanya dokumen pemberhentian sementara rekening Bank BNI milik Brigadir J.

Dokumen tersebut menampilkan nama, tempat dan tanggal lahir, pekerjaan, alamat, serta nomor rekening. Selain itu juga ditampilkan nominal saldo tersisa yang mencapai Rp 99.999.999.999.999 atau setara Rp100 triliun kurang Rp1.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.com, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Heboh Saldo di Rekening Brigadir J Capai Rp100 Triliun, PPATK Bongkar Fakta Sebenarnya, akan tetapi, fakta mengenai isi saldo rekening Brigadir J pun dibongkar Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Mereka menepis kabar yang menyebutkan perihal saldo di rekening Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J mencapai Rp100 triliun.

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana menyebut, berdasarkan analisis yang sudah dilakukan, tidak mencapai nominal triliun, melainkan beberapa ratus juta.

“Beberapa ratus juta saja isinya,” ujarnya.

Akan tetapi, Ivan Yustiavandana tidak menjelaskan lebih lanjut perihal sumber aliran dana di rekening Brigadir J.

Dia hanya mengatakan hasil analisis yang dilakukan pihaknya sudah diserahkan ke Bareskrim Polri.

Pos terkait

banner pln