Sekjen PDI Perjuangan Peragakan Buat Minyak Kelapa Pengganti Minyak Goreng

Sekjen PDI Perjuangan Peragakan Buat Minyak Kelapa Pengganti Minyak Goreng
Foto Istimewa.

Jambi Seru – Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, peragakan cara buat minyak kelapa sebagai pengganti minyak goreng. Hal itu ditunjukkan Hasto dalam acara Demo Masak tanpa minyak goreng yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022).

Pantauan Suara.com (media partner Jambiseru.com) di lokasi, tampak Hasto serta jajaran DPP PDIP lainnya seperti Djarot Syaiful Hidayat tampak menyambangi stand booth UMKM yang menyajikan minyak kelapa.

Tampak Hasto memeragakan juga cara pembuatan minyak kelapa tersebut. Bagaimana terlihat kelapa disangrai atau digoreng untuk menghasilkan minyak tersebut.

Bacaan Lainnya

“Untuk mengurangi goreng-gorengan di politik, sebaiknya kita menggoreng santan untuk menjadi minyak yang berguna bagi kebutuhan rakyat,” kata Hasto.

Hasto bercerita pengalamannya ketika kecil dimana kebiasaan warga desa ibu-ibu bergotong royong dalam membuat minyak kelapa. Hal itu biasanya terlihat kala ada acara hajatan.

“Dan itu berguna semua hasilnya, minyaknya, bahkan saya kecil juga ikut marut. Makanya kalau lomba marut kita juga bisa untuk kelapa. Dari sinilah desa itu berdikari, karena gotong royong ibu-ibu yang menyiapkan makanan yang diperlukan, baik itu supportingnya seperti minyak goreng, maupun kebutuhan pokoknya,” ungkapnya.

Pos terkait