Pemkab Muaro Jambi Gelar Festival Qasidah Rebana

JAMBISERU.COM, Sengeti – Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengadakan festival Qasidah Rebana tingkat Kabupaten Muaro Jambi, pada Sabtu (26/10/2019) malam.

BACA JUGA : Terjerat Kasus Prostitusi, Putri Amelia Minta Maaf

Acara digelar di parkiran Citra Raya City, Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi. Adapun festival Qasidah Rebana ini diikuti peserta sebanyak 15 desa dan kelurahan, kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi. Perlombaan ini pun turut dinilai oleh juri-juri profesional, diantaranya ustadz Muhammad Thoriq Kamal.

Bacaan Lainnya

Ketua LPTQ Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno mengatakan, festival Qasidah Rebana ini diadakan sebagai upaya membangkitkan kembali seni budaya islam yang pernah ada dan populer di Kabupaten Muaro Jambi.

“Kita Kabupaten Muaro Jambi juga pernah meraih peringkat terbaik di Provinsi Jambi dalam Qasidah Rebana ini,” kata BBS sekaligus Wabup Muaro Jambi.

Dikatakan BBS, festival Qasidah Rebana ini sekaligus melakukan pelantikan dewan hakim MTQ ke-17 tingkat Kabupaten Muaro Jambi, yang akan diadakan di Kecamatan Bahar Selatan, pada tanggal 2 sampai 6 November 2019.

Pos terkait