Hari Bakti Pemasyarakatan ke 55,Kakan Wilayah Kemenkumham Jambi Berikan Penghargaan Pegawai Berprestasi

Jambi Seru, Sarolangun – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 55 yang diselenggarakan serentak secara Nasional, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham) Jambi Agus Nugroho Yusuf memberikan penghargaan yang dianugerahkan kepada Pegawai berprestasi se Provinsi Jambi, dengan nomor W.5-7.KP.08.05 Tahun 2019, di Wilayah Jambi bagian barat acara digelar di Lembaga Pemasyarakatan kelas III Sarolangun, Sabtu (27/4/2019).

BACA JUGA : Istri Bupati Tanjabbar Terancam Tak Lolos ke Kursi DPRD

Pada Hari Bakti Pemasyarakatan ke 55 ini, Kepala Lembaga Pemasyarakan (Kalapas) kelas III Sarolangun Irwansyah, A.Md.IP, SH, MH mengatakan sebagai petugas lembaga pemasyarakatan di Provinsi Jambi khususnya di Wilayah Jambi bagian barat berharap dapat menjadikan lembaga pemasyarakatan lebih baik sesuai yang diinginkan yakni tercapainya kinerja yang baik, tercapainya zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan bersih melayani.

Bacaan Lainnya

“Kepada petugas bisa kebih kompak lagi, lebih bersinergi, begitu pun kepada instansi terkait, kepada Forkompimda yang mendapat penghargaan dari mentri agar dapat meningkatkan pembinaan di Lapas”, ucap Irwan.

Kalapas menyebut saat ini Lapas kelas III Sarolangun mempunyai 306 penghuni yang terdiri dari tahanan dan Nara pidana, ” Target kita, sebagai cita-cita mulia begitu mereka keluar dari Lapas ada bekal yang dibawa, ada perubahan sikap untuk tidak lagi melakukan tindak pidana sehingga bermanfaat dan melakukan hal-hal positif dan dapat berperan aktif secara ideal di masyarakat”, terang Irwan.

“Dengan bertambahnya usia Pemasyarakatan, semua petugas Pemasyarakatan khususnya di Lapas Sarolangun diharapkan lebih maju lagi dan lebih memiliki integritas, terhadap petugas yang punya integritas kita berikan penghargaan (reward.red), dan bagi yang nakal akan kita berikan sanksi kepegawaian dan sanksi kode etik”, urai Irwan.

Penghargaan pegawai berprestasi diserahkan Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun H Hillalatil Badri. Pada kesempatan ini Wabup membacakan sambutan Mentri Hukum dan Ham, Wabup menyampaikan, Peringatan ini harus mampu menjadi referensi semangat juang yang dilakukan para pendahulu, yang mempunyai integritas yang tinggi. “Kami mengapresiasi keberhasilan dan prestasi yang dicapai pegawai, semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang”, ucap Wabup.

Acara dihadiri Kalapas Jambi Wilayah barat, Kalapas kelas II B Muara Bungo, Kalapas kelas II B Merangin, Kalapas kelas II B Muara Bulian, Kepala Rutan kelas II B Sungai Penuh dan Kalapas kelas II B Muara Tebo.

Juga dihadiri Dedy Hendri Kepala Bappeda Sarolangun, Adnan Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP Riduan, Waldi Bakri Kepala BKPSDM, H Juddin Kadis Sosial, HM Satar Kepala Kemenag, Waka Pengadilan Negeri Sarolangun Nunung Kristiyani, SH, MH, Arsyad Kadis Nakertrans, Kasiyadi BKP2D, Asnawi Kadis Nakkan Sarolangun, Sakuan Plt Sekretaris DPRD Sarolangun, jajaran Forkompimda serta undangan lainnya.

BACA JUGA : Dikabarkan ASN Muarojambi Tertangkap Narkoba, Sekda: Jika Benar Akan Kita Pecat

Pada acara ini juga digelar sesi tambahan penampilan atraksi tari kreasi warga binaan wanita dan pemusnahan barang bukti kejahatan dan pemberian cendera mata untuk Purna Bakti. (gus)

Pos terkait