Data Terbaru, 39 Warga Cianjur Masih Dinyatakan Hilang: Presiden Pantau Evakuasi

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pada awak media usai memantau proses evakuasi. (pikiran-rakyat.com)

Jambi Seru – Berdasarkan data terbaru, sebanyak 39 warga Cianjur, Jawa Barat masih dinyatakan hilang. Bahkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sampai turun langsung pantau proses evakuasi.

Kedatangan Presiden ke Kampung Cugenang, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur ini untuk memastikan proses evakuasi warga berjalan dengan maksimal. Tidak ada warga yang tidak terevakuasi.

Presiden Jokowi juga mengumumkan jumlah korban yang masih dinyatakan hilang, yaitu sebanyak 39 orang. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berharap tim bisa bertugas lebih maksimal dalam menemukan warga yang hilang.

Bacaan Lainnya

“Pagi hari ini saya kembali ke Kabupaten Cianjur, setelah dua hari yang lalu, hari Selasa saya juga ke sini. Saya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik, itu yang pertama,” ujar Jokowi, seperti dikutip dari laman pikiran-rakyat.com, jaringan media indonesiadaily.co.id (partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul 39 Warga Cianjur Masih Hilang, Jokowi Pantau Proses Evakuasi.

Proses evakuasi saat ini menjadi prioritas pemerintah dan tim gabungan.

“Karena seperti yang kita tahu, di sini masih ada 39 (korban) yang belum ditemukan di satu titik saja, sehingga proses evakuasi menjadi prioritas saat ini,” tuturnya.

Proses evakuasi di lapangan menemui sejumlah kendala, sehingga tidak bisa dilakukan dengan asal. Ada banyak faktor yang menghambat evakuasi.

“Karena kondisinya curam, masih hujan, masih ada gempa susulan, tanahnya labil, sehingga butuh kehati-hatian,” ucapnya.

Pos terkait

banner pln