Ini Isi Pesan Ferdy Sambo ke Anak Buahnya

Irjen Pol Ferdy Sambo tersangka otak pembunuhan berencana Brigadir J.
Irjen Pol Ferdy Sambo tersangka otak pembunuhan berencana Brigadir J. (Ist)

Jambi Seru – Ini isi pesan Ferdy Sambo kepada anak buahnya, pada kasus pembunuhan Brigadir J. Ini diungkap Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan.

Kepada para anak buahnya lewat chat pribadi, Ferdy Sambo meminta agar mereka mengingat skenario yang telah dirancang. Temuan itu diperoleh Komnas HAM dari telepon seluler anak buah Ferdy Sambo yang baru.

“Di HP yang baru itu ditemukan ada komunikasi yang menyuruh untuk mengingat skenario dan dijawab oke komandan,” beber Taufan saat ditemui wartawan di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2022).

Bacaan Lainnya

Temuan itu juga dikatakan Taufan, sebagai indikasi obscration of justice atau upaya penghalangan proses hukum. “Dan itu sudah menunjukan suatu bukti bahwa ada rekayasa,” kata Taufan.

Karenanya telepon genggam Bharada E dan Brigadir J yang dinyatakan hilang penting untuk ditemukan kepolisian.

“Nah kalau sebagai bahan untuk kemudian menjadi adanya obscration of justice itu sudah cukup. Tapi kalau kita dapatkan lagi HP-HP sebelumnya, tentu akan lebih lengkap bagaimana gambaran obscration of justice. Tapi kalau untuk membuktikan secara material, ya sudah (ada),” tutur dia.

Sebelumnya, Komisioner Komnas HAM Chairul Anam, mengungkapkan bahwa ada upaya untuk menghilangkan dan mengganti baru ponsel sejumlah ajudan dari Irjen Ferdy Sambo, termasuk ponsel milik Brigadir J dan Bharada Richard Eliezer.

Ponsel-ponsel yang mereka gunakan di hari H pembunuhan Yosua pada 8 Juli, bahkan hingga kini belum ditemukan.

Pos terkait