Blusukan ke Pasar Simpang Sungai Rengas, Al Haris Bicara Perlunya Revitalisasi Pasar

al haris
Al Haris saat Blusukan ke Pasar Simpang Sungai Rengas

Blusukan ke Pasar Simpang Sungai Rengas, Al Haris Bicara Perlunya Revitalisasi Pasar

Jambiseru.com – Al Haris, calon gubernur Jambi nomor urut 3 kembali melakukan kegiatan safari politik, Rabu, (21/10/2020). Kali ini ke Kabupaten Batanghari. Saat berkunjung ke Kecamtan Maro Sebo Ulu, lagi-lagi Al Haris memilih melakukan blusukan ke pasar kecamatan. Pasar pasar Simpang Sungai Rengas menjadi pilihannya.

Baca Juga : Abu Bakar Jamalia Doakan Hajat Haris-Sani Dikabulkan Allah SWT

Bacaan Lainnya

Tidak hanya menyapa pedagang dan melihat kondisi pasar, Al Haris juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Dia pun tidak segan-segan mengitari seluruh pasar dan mengobrol dengan sejumlah pedagang. Mulai dari pedagang sayur, baju, hingga pedagang ayam dan ikan.

Pada kesempatan itu Al Haris menyebutkan, jika dirinya sudah blusukan ke sejumlah pasar di Provinsi Jambi. Menurutnya, hampir rata-rata pasar tradisional di Jambi ini drainasenya tidak berfungi.

“Memang kondisi pasar yang ada di Jambi ini rata-rata yang paling sering ditemukan adalah adanya drainase yang tidak berfungsi,” sebutnya.

Tata kelola pasar dikatakan Al Haris juga belum pas. Belum ada pemisahan antara pedagang basah dan pedagang kering. Sehingga pasar terkesan semrawut dan tidak bersih.

“Tata kelola pasar yang tidak pas, orang jual kebutuhan daging, ikan kadang-kadang disebelahnya ada penjual pakaian, seharusnya ada satu pasar daging khusus. Dan los ada pasar keringnya ada pasar basahnya, kalau yang kering ya seperti baju dan kelontongan, yang basah boleh jual ayam, ikan boleh juga sayuran ini yang belum kita tata dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga : Di Tengah Hujan Warga Antusias Temui Al Haris, Arpin Siregar : Ini Kode Alam

Al Haris melanjutkan kedepan perlu ada revitalisasi pasar. Termasuk standarisasi pasar yang sehat untuk masyarakat.

“Ada standar pembuangan limbahnya, jadi ada stadarisasi pasar bersih dari pemerintah, kita melakukan revitalisasi pasar,” sebutnya.(*)

Pos terkait