Spirit Doll alias Boneka Arwah, Ustaz Yusuf Mansur : Musyrik, Syirik

Ustaz Yusuf Mansur Disidang
Ustaz Yusuf Mansur. (Ist)

-

BACA BERITA SERU LAIN DI JAMBISERUCOM

Jambi Seru – Baru-baru ini, ramai pernyataan Ustaz Yusuf Mansur membolehkan memiliki spirit doll alias boneka arwah. Atas pernyataan itu, dia pun klarifikasi.

Baca Juga :
8 Kasus Baru HIV AIDS Merangin – Jambi : 1 Meninggal

“Saya Minggu lalu ngasih video ke stasiun televisi swasta, tapi karena statementnya nggak lengkap terkesan membolehkan. Nah hari ini saya lengkapi, kalau bonekanya diisi arwah, itu haram dan lebih baik bertobat,” ungkap Yusuf Mansur di kawasan Barito, Jakarta Selatan, Sabtu (8/1/2022).

Ustaz Yusuf Mansur dengan tegas melarang perbuatan tersebut karena termasuk syirik dan dosa besar. Sebab, hal itu dilarang oleh agama Islam.

“Musyrik , syirik kalau begitu (sampai diisi arwah),” sambungnya.

Ustaz Yusuf Mansur menilai spirit doll alias sebetulnya ada dua macam. Pertama, boneka yang betulan sampai diisi arwah dan boneka yang hanya untuk memberi semangat ke pemiliknya.

“Kalau saya lihat ada dua. Ada yang bener-bener diisi sama arwah, ini yang dilarang. Kedua, boneka biasa,” tuturnya.

“Saya udah bilang nggak bener kalau Yusuf Mansyur mengizinkan, membolehkan. Apalagi menyeru kalau mau mau bahagia punya boneka nggak mungkin,” lanjutnya menjelaskan.

Menurutnya, menyayangi boneka sebagai sugesti untuk kelak memiliki anak, boleh adanya. Namun, jika sampai berlebihan seperti memberinya makan hal itu sudah berlebihan.

Baca Juga :
Pertamina Temukan Sumber Gas Baru di Lepas Pantai Balikpapan

“Yang kedua, sebenernya boneka biasa aja cuman kalau kita yang nggak demen, nggak suka ngelihat (orang) kaya gitu jadi aneh, boneka kok dimandiin, disayang-sayang. Nah kalau sampai dikasih makan menurut saya sih rada-rada,” ungkapnya.

Pos terkait