Jelang Pemilu 2024 : Koalisi PDIP-Gerindra Menguat

Koalisi PDIP-Gerindra
Megawati, Puan Maharani dan Prabowo Subianto berdiskusi di Istana Negara. (Ist)

Jambiseru.com – Jelang konstetasi politik Pemilu 2024, koalisi PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra, makin menguat.

Bahkan, rencana koalisi Gerindra-PDI Perjuangan, disampaikan blak-blakan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Baca Juga : Foto Kapolres Muaro Jambi Dicatut OTK : Untuk Membuat Akun WA

Bacaan Lainnya

Bagaimana respon PPP? “Sekarang misalnya Gerindra dan PDI terus membina, membangun komunikasi yang intensif. Ya yang lain-lain menunggu saja. Tetapi kalau bagi PPP, sebisa mungkin koalisi itu nanti tidak terbagi hanya dua, tetapi lebih dari dua,” kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/11/2021), dilansir laman Suara.com (media partner Jambiseru.com).

Arsul menjelaskan, alasan pihaknya mengusulkan hal tersebut lantaran berkaca dari pengalaman yang terjadi di Pilpres 2014 dan 2019. Menurutnya, dua koalisi hanya buat keterbelahan.

“Meskipun konsekuensi dari koalisi yang lebih dari dua sehingga paslon dalam pilpres itu lebih dua, konsekuensinya akan menimbulkan kemungkinan pilpres menjadi dua putaran,” tuturnya.

“Tetapi itu lebih baik daripada energi lelah, cost kita baik secara sosial maupun secara finansial juga menjadi tinggi, untuk meredam, untuk memadamkan keterbelahan untuk menyambungkan kembali kesatuan dan persatuan kita,” sambungnya.

Pos terkait