Perusahaan BUMN Diminta untuk Menanam Ribuan Pohon

BUMN Diperintahkan Erick Thohir
Erick Thohir. (Ist)

-

BACA BERITA SERU LAIN DI JAMBISERUCOM

Jambiseru.com – Berdasarkan instruksi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, seluruh perusahaan BUMN diminta untuk menanam ribuan pohon. Ini dilakukan guna menghijaukan Indonesia serta menjaga lingkungan hidup.

Penanaman ribuan pohon oleh perusahaan BUMN ini merupakan kewajiban. Sebab menurut Erik Thohir, selama ini banyak pihak yang telah mengeksploitasi sumber daya alam Indonesia.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Pengusaha Judi Makau Akhirnya Ditangkap

“Alhamdulillah kita sendiri masih diakui di dunia merupakan negara terbaik yang merawat hutannya, jadi walaupun negara-negara lain bicara mengenai lingkungan hidup, Indonesia ini salah satunya paru-paru dunia,” ujar Erick dalam Penanaman Pohon BUMN Serentak, Minggu (28/11/2021).

Dalam hal ini, Erick berharap kegiatan hijaukan Indonesia ini tidak hanya dilakukan BUMN-BUMN saja, tetapi pemimpin daerah sampai swasta juga ikut mendukung gerakan ini.

“Gerakan ini adalah gerakan hati, bukan gerakan nyuruh-nyuruh, tetapi gerakan hati. Bahwa kita bertanggung jawab terhadap masa depan kita, masa depan Indonesia, masa depan anak cuci kuta, dan kita yang paling penting buktikan kepada dunia, kalau dunia banyak bicara, kita sedikit bicara banyak bekerja,” kata dia.

Adapun, seremonial Program Menanam Pohon tersebut dilaksanakan secara serentak di tujuh titik di Indonesia dengan melibatkan BUMN, Pemerintah Daerah, dan para Mahasiswa Pencinta Alam(MAPALA).

Lokasi penanaman serentak tersebut, yaitu DKI Jakarta (Gedung Kementerian BUMN), Sumatera Utara (Danau Toba), Lampung (Wai Sekampung), Riau (Pekanbaru), Banten (Rangkasbitung), Jawa Timur (Malang), Sulawesi Selatan (Makassar), total sebanyak 3.970 pohon dengan jenis pohon endemik.

Pos terkait

---

Video Restoran Masakan Jepang Sushimaru - Kuliner Jambi Seru

Video Jalanan Kersik Tuo Kerinci - Journey Travel Jambi Seru

Ads

Video Praktek Dokter - Health Jambi Seru

Konser BTS - Jambi Seru

Kecelakaan Hari Ini - Jambi Seru

Harga Emas Jambi - Bisnis Jambi Seru

Gubernur Jambi Al Haris Kunjungan - Berita Jambi Seru

Gubernur Cup - Bola Jambi Seru

Ulasan Film Layangan Putus - Jambi Seru