Pelatihan Khusus Bagi Mahasiswa PSK, Universitas ini Bikin Heboh

  • Whatsapp
Pelatihan Khusus Bagi Mahasiswa PSK
Ilustrasi PSK. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Universitas di Inggris, bikin heboh gara-gara mengadakan pelatihan khusus bagi mahasiswa pekerja seks komersial (PSK) yang berkuliah di sana.

Pelatihan bagi mahasiswa PSK di universitas itu, bocor ke publik setelah iklan dari senat mahasiswa tersebar.

Dalam iklan itu, Serikat Mahasiswa (SU) universitas menawarkan pelatihan untuk mahasiswa yang terlibat dalam industri seks dewasa.

Baca Juga : Petir Menyambar Sebelum Kebakaran Kilang Minyak Pertamina

Dikatakan, senat mahasiswa ingin siapa pun yang terlibat dalam industri seks tidak boleh terhambat dalam mengakses dukungan. Pelatihan itu diklaim bertujuan untuk memberikan saran yang terinformasi.

“Mahasiswa pekerja seks tidak boleh menghadapi hambatan apa pun untuk mengakses dukungan yang terinformasi dengan baik dan bebas dari prasangka,” jelas senat mahasiswa, dilansir laman Suara.com (media partner Jambiseru.com).

“Posisi SU pada siswa dalam pekerjaan seks (sic) jelas: dukungan, saran informasi, de-stigmatisasi dan kolaborasi dengan organisasi ahli,” jelasnya.

Baca juga : Open BO Hingga Stay, Istilah Prostitusi Online via Aplikasi di Jambi

Pelatihan itu langsung mendapat kecaman dari menteri pendidikan setempat, yang mengatakan kepada The Times bahwa itu melegitimasi industri yang berbahaya.

Michelle Donelan mengatakan universitas Russell Group gagal melindungi mahasiswanya dengan menawarkan kursus tersebut.

Seorang mahasiswa juga mengatakan kepada The Times bahwa pelatihan tersebut dapat menyebabkan masalah yang nyata.

Namun, ada juga yang mendukung program pelatihan tersebut dan mengatakan bahwa itu dapat membantu mahasiswa.

Baca juga : Gadis Cantik Ini Lakukan Open BO Agar Bisa Beli HP baru

“Pelatihan itu sebagai upaya untuk mendukung mahasiswa dalam kesulitan yang timbul dari meningkatnya biaya di pendidikan tinggi,” jelas Jonah Graham, serikat kesejahteraan dan pembebasan.

Pelatihan ini dilakukan berkoordinasi bersama North East Sex Work Forum, lembaga yang mendukung orang-orang yang terlibat dalam industri hiburan dan seks dewasa.

Universitas Durham juga membela pelatihan tersebut dan mengatakan bahwa program itu dirancang untuk memastikan keamanan mahasiswa.

Pos terkait