Marc Marques Didiagnosa Terkena Diplopia, Bakal Absen Tes Pramusim

  • Whatsapp
Marc Marques Didiagnosa Terkena Diplopia
Marc Marques. (Ist)

Jambiseru.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marques didiagnosa terkena Diplopia. Karena penyakitnya itu, pembalap asal Spanyol itu dipastikan bakal absen tes pramusim yang akan digelar pada 18 hingga 19 November 2021 ini.

Bahkan Marc Marques juga dipastikan tak akan membalap di seri penutup MotoGP Valencia tahun ini. Penyakit yang diderita Marc Marques ini terjadi usai ia mengalami insiden saat berlatih off road di Cervera belum lama ini.

Baca Juga : Taiwan Kembali Buka Penempatan PMI di Negaranya

Dilansir dari GP One, dokter yang merawat Marquez, Sanchez Dalmau mengatakan bahwa ia kini mengalami Diplopia.

“Dalam momen-momen berat seperti ini, tampaknya ketika hal buruk terjadi, semua terjadi secara bersamaan. Usai mengunjungi dr. Sanchez Dalmau, episode baru dari diplopia (penglihatan ganda) dikonfirmasi seperti pada 2011,” tulis Marquez melalui akun Twitternya.

“Kami harus kesabaran, namun jika ada satu hal yang sudah saya pelajari, maka itu adalah menghadapi kesulitan dengan mental positif. Terima kasih atas dukungan kalian!” lanjut pembalap Spanyol berusia 28 tahun ini.

Dikutip dari Medical News Today, kondisi ini membuat penglihatan juara dunia delapan kali tersebut menjadi ‘dobel’. Hal ini dapat mempengaruhi keseimbangan, kemampuan gerak dan kemampuan membaca.

Pos terkait