TNI Tambah Alat Berat untuk Penanganan Erupsi Gunung Semeru

Erupsi Gunung Semeru
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Ist)

Jambiseru.com – Guna memulihkan daerah pasca bencana, TNI tambah alat untuk penanganan erupsi Gunung Semeru. Penambahan tersebut berdasarkan permintaan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

Penambahan alat berat untuk penanganan erupsi Gunung Semeru dilakukan di beberapa wilayah di Lumajang, Jawa Timur. Alat-alat berat tersebut juga sudah ditempatkan di beberapa titik yang diperlukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB).

Baca Juga : Gubernur Jambi Al Haris Temui Pendemo: Kami Akan Buat Pergub Menaikkan UMP

Bacaan Lainnya

“Alat-alat berat tersebut sudah tiba di lokasi tadi malam dan akan digelar di titik-titik yang diperlukan oleh BNPB mulai pagi ini,” kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa dalam keterangan persnya, Senin (6/12/2021).

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Perkembangan Kasus 5 Excavator Emas di Merangin

Selain alat berat, TNI sudah mengirimkan sejumlah personal dari Yonzipur 10 yang ditempatkan di SDN Sumber Wuluh dan Polsek Candipuro. Sleain itu personel dan alat berat dari Yonzipur 5 ditempatkan di Desa Supit Urang.

Baca Juga : Update Erupsi Gunung Semeru : Korban Jiwa Bertambah Jadi 48 Orang

Adapun alat berat yang ditambah terdiri dari 4 unit backhoe loader, 2 unit self loader, 1 unit dozer, 2 unit bulldozer, 8 unit eksavator, 8 unit dump truck, 1 unit crane, 1 unit transporter, 1 unit crane cargo, 2 unit trailer kavaleri, dan 1 unit trailer sipil.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa sempat melaksanakan pemantauan udara di wilayah terdampak erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12) kemarin. Dalam kegiatan tersebut, Andika menumpangi helikopter TNI AU jenis NAS-332 Super Puma.

Pantauan udara tersebut dilakukan untuk memetakan daerah-daerah terdampak erupsi yang nantinya bakal digunakan tim penanganan tanggap bencana. (tra)

sumber : suara.com (Media Partner Jambiseru.com)

Pos terkait