Ziarah ke Makam Syekh H Sekin, H Shaleh Basri: Al Haris Pemimpin Berpengalaman

Calon gubernur Jambi, Al Haris silaturahmi bersama masyarakat Kerinci seusai Ziarah dari Makam Syekh H Sekin. Foto: Jambiseru.com
Calon gubernur Jambi, Al Haris silaturahmi bersama masyarakat Kerinci seusai Ziarah dari Makam Syekh H Sekin.Foto: Jambiseru.com

Ziarah ke Makam Syekh H Sekin, H Shaleh Basri: Al Haris Pemimpin Berpengalaman

Jambiseru.com – Calon Gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris disamping melakukan safari politik, juga meluangkan waktunya untuk ziarah ke Makam Syekh H Sekin. Beliau semasa hidup merupakan ulama besar dari Desa Koto Pudung, Tanah Kampung.

Baca Juga : Opini Musri Nauli : Perjalanan Betuah (1)

Bacaan Lainnya

Selain melakukan ziarah, Al Haris juga silaturahmi dengan keluarga besar Syehk H Sekin dan tokoh masyarakat Tanah Kapung. Kedatangannya langsung disambut hangat tokoh masyarakat dan juga keluarga Syekh H Sekin.

H Shaleh Basri, tokoh masyarakat setempat mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Al Haris dan rombongan. Dia juga mengajak warga setempat bijak memilih pemimpin dan dalam memilih, pilihlah calon yang mantap visi dan misinya.

Ia juga menyebutkan, jika Al Haris merupakan salah satu pemimpin yang sangat memperhatikan masyarakatnya.

“Saya mengajak kita semua marilah kita memikirkan pembangunan daerah kita, termasuk daerah Jambi. Caranya dengan memilih beliau ini (Al Haris) lihat visi-misi beliau,” ujarnya.

“Beliau Pemimpin yang berpengalaman, cerdas, ganteng dan muda. Kalau tidak itu tidak mungkin dua periode menang Bupati. Beliau juga masih ada garis keturunan dengan Pulau Sangkar, sementara istrinya orang serampas masih hubungan dekat dengan Lempur,” tambah H Shaleh Basri lagi.

Sementara itu Al Haris mengatakan sangat senang dengan ulama, bahkan setiap berkunjung diberbagai daerah ia sering melakukan ziarah.

“Saya bangga dengan ulama. Beliau (Syekh H Sekin) salah satu ulama yang disebut banyak orang dan membawa perkembangan agama islam,” kata Al Haris.

Dia melanjutkan dirinya punya banyak program dibidang ke agamaan, diantaranya bantuan untuk pondok pesantren dan membuat standar gaji untuk guru ngaji, pegawai syarak dan imam masjid.

Baca Juga : Sholat Subuh di Masjid Tertua di Sungai Penuh, Al Haris Ingin Pelajar SMA Ikuti Pendidikan Subuh

“Kita juga punya program satu desa satu hafidz. Intinya saya tidak hanya fokus membangun insfrastruktur, tapi juga bidang keagamaan juga porsinya banyak,” sebutnya. (*)

Pos terkait