Pacman Hari Jadi ke-30, Main Game Online Jadul Ini Gratis di Google

  • Whatsapp
Pacman game jadul yang bisa dimainkan langsung di google
Pacman game jadul yang bisa dimainkan langsung di google

Pacman Hari Jadi ke-30, Main Game Online Jadul Ini Gratis di Google

Jambiseru.com – Anda #dirumahaja, suntuk dan bosan? Ayo, main game jadul satu ini. Yap, bagi anak era 80-an, tentu kenal dengan Pac-Man. Game bola yang makan dan dimakan musuhnya. Kini, game Pacman bisa dimainkan langsung di Google Searc atau pencarian google.

Baca Juga : Permainan Kartu Uno nan Seru! Cocok untuk Keluarga yang #dirumahaja

Main game Pacman gratis ini sengaja disediakan untuk merayakan hari jadi Pacman ke-30 tahun. Versi yang lain menyebut bahwa usia Game Pacman sudah 40 tahun. Meski begitu, game ini tetap asyik dimainkan.

Cara memainkan game Pacman ini sangat gampang. Anda tinggal membuka browser, baik di ponsel/HP maupun di desktop/personal computer-PC, lalu buka pencarian Google.com.

Setelah itu, tinggal ketik “Pacman”. Tadaaaa! Akan muncul layar baru hitam dengan tampilan Pacman yang biasa kita lihat.

Setelah layar berlatar belakang hitam itu muncul, Anda bisa memainkannya sepuas hari dan sepanjang hari, selama Anda mengisolasi diri di dalam rumah aja.

Baca juga : Cara Tingkatkan Pendapatan Adsense 2021

Untuk diketahui, Pacman adalah game yang dikembangkan Namco dan diterbitkan oleh Midway pada 22 Mei 1980. Game ini mengisi platform seperti Game Boy dan SNES. Perancang pertama game ini adalah Toru Iwatani, karyawan Namco.

Cara memainkan Pacman cukup sederhana. Pemain harus mengontrol tokoh berwarna kuning bernama Pac-Man dan membawanya mengelilingi lorong berlika-liku sambil “memakan” titik-titik kecil dan benda-benda khusus lainnya.

Baca juga di jambiseru.com : Taylor Swift Kim Kardashian Piala Dunia Sepak Bola Sampai Cupcake – Pencariaan Google Terbanyak

Pada saat yang sama, terdapat empat “hantu” yang berkeliling dilorong tersebut yang bertugas menangkap Pac-Man. Sang pemain dapat menyelesaikan satu level (tingkat) jika berhasil memakan seluruh titik dan benda khusus.

Permainan dapat terus berlanjut tanpa batasan tingkat, namun tingkat ke-256 memiliki bug yang menyebabkan gambar di layar tidak beraturan. Karena itu Pac-Man tidak dapat terus dimainkan melewati tingkat tersebut.

Pac-Man kini dianggap sebagai salah satu permainan video klasik serta merupakan salah satu ikon tahun 1980-an. Salah satu alasan kesuksesannya adalah bentuk permainannya yang dapat digemari baik pria maupun wanita dibandingkan dengan permainan arkade lainnya sebelum Pac-Man, seperti Space Invaders dan Defender yang merupakan permainan tembak-tembakan.

Kini Bisa Dimainkan di Berbagai Media

Pac-Man era kini, ternyata bisa dimainkan di berbagai media gadget. Baik online maupun offline.

Kalau yang mau memainkan game Pac Man secara online, bisa kunjungi situs

https:// elgoog.im/pacman/

https:// www.onlinegame.co.id/t/pacman.

https://www.google.com/doodles/30th-anniversary-of-pac-man?hl=id

https:// pacman.com/en/

Atau bagi yang ingin memainkan Pac-Man di ponsel, bisa klik link di bawah ini:

https:// pacman.com/en/

Artikel ini cukup sampai di sini saja, ya, soalnya penulis mau main dulu. Karena penulis anak era 1980-an, bertemu dengan Pac-Man adalah nostalgia masa kecil yang membahagiakan. Ok, sampai di sini saja, jaga kesehatan, tetap #dirumahaja.(san)

Sumber:

google.com

wikipedia.org

—————————–

Artikel game yang lain :

Terbaru! Game Free Fire Ultra HD Segera Hadir

Game Free Fire Ultra HD segera hadir. Game ini nantinya akan menampilkan grafis yang sama seperti game-game battle royale lainnya.

Laman indoesports.com melansir, rumor tentang Game buatan Garena ini, kabarnya di Server luar, sudah hadir Free Fire Max. Seperti namanya, aplikasi Free Fire terbaru ini menawarkan grafis Ultra HD.

Free Fire Max ini muncul di Server Brazil. Komunitas Free Fire mendapatkan bocoran Free Fire mode HD dari pemain-pemain yang menggunakan Server Brazil. Namun, aplikasi ini masih dalam tahap uji coba. Jadi, di Brazil pun, aplikasi ini hanya bisa dimainkan oleh beberapa orang saja.

(Baca Selengkapnya)

Catat! Ini 8 Hero Tank Terbaik Mobile Legends

Dari 14 hero tank yang ada Mobile Legends (ML), hanya 8 hero tank yang mendapat terbaik pada season 16 kali ini.

Laman kabargames.id melansir, 8 hero tank terbaik itu, selain memiliki darah yang tebal, mereka juga memiliki skill crowd control serta mampu membantu team saat sedang terjadi war.

Apa saja hero tank yang sangat kuat dalam season 16 ini? Berikut ulasannya:

Hero Epic Johnson

Hero tank ini adalah favorit di rank Mobile Legends paling menyebalkan, ia memiliki kemampuan yang bisa melakukan transformasi menjadi sebuah mobil dan menghasilkan damage besar saat menabrak. Selain itu saat ia bertransformasi menjadi sebuah mobil, Johnson dapat membawa satu hero untuk langsung melancarkan serangan saat menabrak. Pasangan combo Mobile Legends saat menggunakan Johnson yang paling favorit adalah Odette dan Pharsa.

Shield yang dimiliki Johnson juga terkenal sangat tebal, musuh akan sangat kesulitan menghabisi tank ini saat bergerak. Tidak jarang para penggunanya melakukan eksperimen item dengan Johnson, mulai dari full physical defence hingga melakukan kombinasi magical damage untuk menambah damage skill 2 Johnson.

(Baca Selengkapnya)

Mau Auto Win Main Mobile Legends ML? Pakai Hero Ini

Saat ini, strategi yang dipakai Mobile Legends (ML) cukup banyak. Bahkan, pemilihan hero pun juga menjadi kunci bagi kemenangan untuk tim. Untuk itu, Anda mau auto win main Mobile Legends? Simak ulasannya di bawah ini.

Laman kabargames.id melansir, tidak jarang combo hero ini benar benar over powered (OP) dan GG yang cukup susah dicounter lawan. Namun pasangan hero ini membutuhkan kerjasama antar dua pemain yang benar-benar kompak dan timing yang tepat, karena kalau tidak maka semua akan sia-sia.

Untuk saat ini, kebanyakan para pemain mengatakan hanya pemain dengan tier epic saja yang masih menggunakan Johnson, tier legends keatas hero ini tidak laku. Tapi apakah kamu tahu kalau combo Johnson dan Odette akan memberikan damage yang luar biasa besar? Kombo ini bisa dibilang adalah combo hero yang paling terkenal di land of dawn sejauh ini.

(Baca Selengkapnya)

Ini Game iOS dan Android Terbaik Dirilis 2020

Tahun baru menjadi awal bagi para pengembang game untuk meluncurkan beberapa game ke pasaran. Tidak hanya game PC, beberapa pengembang game mobile pun tidak ingin tertinggal.

1. Super Meat Boy Forever

Game Super Meat Boy Forever diumumkan pada 2014 sebagai sekuel khusus seluler dari Super Meat Boy. Super Meat Boy Forever kali ini menggunakan algoritma untuk mencampur dan mencocokkan 7200 level yang berbeda untuk menawarkan pengalaman baru setiap kali pemain bermain game tersebut.

Game ini awalnya dijadwalkan untuk rilis pada April 2019, tetapi ditunda hingga akhir 2020. Super Meat Boy Forever dapat dimainkan di platform iOS dan Android dengan mengurung mode single player.

(Baca Selengkapnya)

Pos terkait