Jembatan Karang Berahi Ambruk Diterjang Kayu

Jembatan Karang Berahi Ambruk
Jembatan Karang Berahi Ambruk Diterjang Kayu. Foto : Edo/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Merangin – Jembatan Karang Berahi ambruk. Jembatan gantung yang berada di Desa Karang Berahi, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin Jambi ambruk. Jembatan Karang Birahi Ambruk diterjang kayu besar yang hanyut di sungai Batang Merangin.

Berita Jambiseru[dot]comBayi di Batanghari, Baru Lahir Langsung Divonis Positif Covid-19

Informasi yang didapat, jembatan tersebut ambruk pada kamis pagi tadi, dan hampir separoh lantai jembatan hanyut terbawa derasnya arus sungai Batang Merangin.

Bacaan Lainnya

Akibat ambruknya jembatan tersebut, ratusan warga yang tinggal di sebrang terancam terisolir, karena untuk keluar dari sana, mereka harus ke desa seberang dan itu membutuhkan waktu yang lumayan lama.

Warga setempat berharap agar pemerintah bisa cepat dan tanggap atas musibah yang terjadi dengan warga Merangin ini.

“Disebrang sano tu ado sekitar 700 Kepala Keluarga (KK). untuk saat ini mereka masih bertahan disana,” tutur warga Karang Birahi, Kamis (26/11/2020).

Sementara itu, camat Pamenang Habazoh mengatakan, jika jembatan tersebut merupakan jembatan tua yang memang hanya satu-satunya akses bagi warga disana untuk menyebrang.

“Jembatan itu hanya menghubungkan satu desa,” kata Habazoh.

Berita Jambiseru[dot]comSiapa Artis ST dan MA yang Ditangkap Diduga Kasus Prostitusi Online

Habazoh juga mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar waspada dengan tingginya intensitas curah hujan akhir akhir ini. Masyarakat diminta untuk meningkatkan berbagai langkah antisipasi akibat banjir dan tanah longsor yang bisa menimbulkan korban jiwa dan harta benda. (edo)

Pos terkait