Kerinci Memanas Warga Dua Desa Saling Mempersenjatai Diri

Situasi dua desa di kerinci yang memanas.. Foto: Oga/Jambiseru.com
Situasi dua desa di kerinci yang memanas..Foto: Oga/Jambiseru.com

Kerinci Memanas Warga Dua Desa Saling Mempersenjatai Diri

JAMBISERU.COM – Kerinci Memanas. Warga dua desa, yakni Desa Semerap, Kecamatan Danau Kerinci Barat dan Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman nyaris bentrok. Warga dari masing-masing desa saling mempersenjatai diri.

Baca Juga : Curhat UKM Milenial dan Cita-Cita Al Haris Buat Pameran Usaha Milenial

Bacaan Lainnya

Ketegangan ini terjadi sejak minggu (25/10/2020) lalu hingga Senin (26/10/2020) siang. Polisi pun melakukan penjagaan ketat di perbatasan dua desa tersebut. Infromasi yang diperoleh, ketegangan ini terjadi akibat sengketa tanah perladangan.

Kondisi senin siang, puluhan warga Desa Semerap telah mempersiapkan diri. Mereka membawa senjata tajam berupa Tombak dan Parang. Mereka berjaga di perbatasan di Desa Muak. Begitu juga warga Desa Muak, sudah melakukan pemblokiran jalan dengan menebang kayu besar yang melintang ditengah-tengah jalan.

“Untungnya pihak Kepolisian, TNI, dan Pemda sudah berada dilokasi untuk melakukan pengamanan dan mencoba melakukan penyelesaian,” ujar sumber, yang berada dilokasi.

Ketika ditanya penyebab terjadinya konflik tersebut, ia belum mengetahui secara pasti penyebabnya. Hanya saja, informasi yang ia terima, diduga sementara persoalan tanah perladangan di area Desa Muak.

Baca Juga : Kebijakan BKN Baru : Pejabat Daerah Banyak Bakal Kehilangan Posisi

Hanya saja sejauh ini, pihak Kepolisian, belum berhasil dimintai keterangan terkait konflik antara Desa Semerap dengan Muak. Namun saat ini, pihak Kepolisian dibantu Brimob dan TNI, sudah berada dilokasi untuk melakukan pengamanan. (oga)

Pos terkait