Mahasiswi yang Tewas di Depan UIN Jambi Ternyata Korban Jambret

Korban laka di depan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi kampus Mendalo. Foto: Uda/Jambiseru.com
Korban laka di depan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi kampus Mendalo.Foto: Uda/Jambiseru.com

Mahasiswi yang Tewas di Depan UIN Jambi Ternyata Korban Jambret

JAMBISERU.COM – Meninggalnya seorang mahasiswi di depan Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi malam tadi, Kamis (25/6/2020) terungkap. Korban tersebut ternyata korban jambret.

Kasat Lantas Polres Muaro Jambi, Iptu M Firdaus melalui Kanit Laka, Aipda Suwondo mengatakan, dari hasil pengembangan penyidikan terhadap satu korban yang selamat tersebut bahwa mereka korban jambret.

Bacaan Lainnya

Baca JugaMahasiswi Korban Laka Maut di Depan UIN Asal Merlung-Tanjab Barat

“Korban itu mengejar jambret, barang korban yang diambil jambret itu adalah hp milik korban yang meninggal dunia,” kata Kanit Laka Polres Muaro Jambi, Aipda Suwondo, Jumat (26/6/2020).

Dikatakan Suwondo, menurut keterangan korban yang selamat Eti Sutami (22) menyebutkan bahwa, mereka itu keluar dari rumah menuju Mendalo tepatnya di dekat Unja untuk mencari makanan. Namun, makanan yang dicari itu tidak ketemu, dan mereka membeli ayam goreng crispy.

Setelah itu, mereka pulang ke rumah. Setibanya di jalan dekat UIN Jambi, tiba-tiba hp milik korban Sinta (22) yang meninggal dunia itu dicuri oleh dua pemuda yang mengendarai sepeda motor jenis matic.

“Ketika itu juga korban langsung mengejar jambret tersebut. Hp korban saat itu diletakkan di dalam dasbord motor milik korban,” jelas Suwondo.

Selanjutnya, saat korban mengejar jambret itu, tepat di tempat kejadian perkara (TKP) korban hendak menyalip sepeda motor pelaku jambret itu dan melaju sejajar dari arah bersamaan. Saat itu juga pelaku jambret memepet dan menyenggol motor korban sehingga motor korban oleng.

“Kata korban, saat itu memang ada truk dari arah berlawanan. Truk itu sepertinya membawa sawit. Dan saat motor korban itu oleng, mereka sudah tak sadar lagi sehingga kecelakaan terjadi,” sebutnya.

Suwondo menyebutkan bahwa, kedua korban ini tinggal di sebuah kosan yang berada di belakang Puskesmas Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi.

Baca JugaBreaking News! Seorang Mahasiswi Tewas di Tempat, Laka di Depan UIN Jambi

“Kedua korban merupakan mahasiswi UIN. Korban atas nama Sinta yang meninggal dunia warga Merlung SP 8, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat). Sedangkan Eti Sutami korban yang selamat dan mengalami patah tangan warga Desa Sungai Aur, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi,” pungkasnya. (uda)

Pos terkait