Demi Satukan Golkar Jambi, HBA Masuk Bursa Ketua DPD

  • Whatsapp
HasanHasan-Basri-Agus-HBA-Basri-Agus-HBA
Hasan Basri Agus. (ist)

Jambi Seru, Jambi – Jelang musyawarah daerah (Musda) Golkar yang akan dilaksanakan Sabtu 29 Februari 2020 ini, nama HBA muncul sebagai kejutan di detik-detik penentuan siapa Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi pengganti (alm) Zoerman Manap? 

H Hasan Basri Agus (HBA) bahkan sebagai pendaftar pertama yang mengisi bursa calon Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi yang baru, Selasa (25/2/2020).

Mantan Gubernur Jambi ini digadang-gadang bakal menjadi pemersatu Partai Golkar Jambi yang kini sedang dilanda “perpecahan” akibat perebutan kader-kadernya sendiri. Untuk diketahui, tiga kader kuat Golkar Jambi –Al Haris, Cek Endra dan Syarif Fasha, , kini sedang gencar-gencarnya sosialisasi sebagai kandidat Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jambi 2020.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, masing-masing berusaha merebut posisi Ketua DPD Golkar supaya bisa mengamankan dirinya sendiri pada saat proses penentuan partai pengusung untuk Pilgub Jambi.

Pendaftaran Bursa Ketua DPD Partai Golkar Jambi yang ada nama HBA
Pendaftaran Bursa Ketua DPD Partai Golkar Jambi yang ada nama HBA

Ancaman perpecahan ini membuat sebagian kader Golkar senior Jambi turun tangan. Demi menyelamatkan partai berlambang pohon beringin ini, tokoh tua tengganai Golkar akhirnya diam-diam menyiapkan HBA untuk mengambil posisi sebagai Ketua DPD.

“Niat kita supaya Golkar tidak terpecah. Kita butuh sosok pemersatu, sosok yang bijaksana, sosok yang disegani dan dihormati,” ungkap Hefni Zen, seorang tokoh senior Partai Golkar Jambi, Selasa (25/2/2020).

Setelah rembuk dan komunikasi beberapa waktu terakhir, akhirnya timbul kesepakatan untuk memajukan HBA sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jambi. HBA dinilai memiliki semua yang dibutuhkan Golkar Jambi saat ini.

“Beliau bijak, dihormati, disegani dan bisa mengayomi semua. Kita berharap dengan HBA jadi Ketua DPD Partai Golkar Jambi, Golkar jadi solit dan dicintai masyarakat Jambi,” tambah Hefni Zen.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari mantan Gubernur Jambi yang juga anggota DPR RI dapil Provinsi Jambi dari Partai Golkar, H Hasan Basri Agus.

Namun, beberapa waktu lalu, HBA sempat mengakui soal adanya beberapa tokoh Golkar yang meminta dirinya menyatukan Partai Golkar Jambi dari ancaman “perpecahan” internal akibat suhu politik jelang Pilgub yang panas.

Sewaktu itu, HBA mengaku masih pikir-pikir. Tetapi, sepekan terakhir, ada sinyal bahwa HBA sudah menerima permintaan para tokoh senior Golkar Jambi tersebut. Dengan niat mempertahankan nama baik dan trah Partai Golkar, HBA tampaknya mulai mempersiapkan diri untuk menjadi Ketua DPD sebagai pemersatu golkar Jambi.(san)

#hba   #golkar jambi    #musda golkar    #berita jambi    #pilgub jambi  #pemersatu golkar jambi

Pos terkait