Ini Nama-nama Pemenang Duta Bahasa Jambi 2020

-

BACA BERITA SERU LAIN DI JAMBISERUCOM

Ini Nama-nama Pemenang Duta Bahasa Jambi 2020

JAMBISERU.COM – Setelah melewati tahapan-tahapan seleksi, akhirnya pemenang Duta Bahasa (Dubas) Jambi 2020 diumumkan.

Bacaan Lainnya

Pengumuman pemenang Dubas Jambi kali ini melalui media Zoom serta jejaring media sosial dengan siaran langsung Instagram.

Meski secara daring, pengumuman pemenang ini berlangsung sangat meriah. Bahkan, pihak Kantor Bahasa Jambi turut menyiapkan panggung acara layaknya seperti kegiatan di tahun sebelumnya.

Pembina Duta Bahasa Jambi, Lukman S.Pd, M.A turut mengingatkan kepada 10 finalis ini telah tergabung dalam Ikatan Duta Bahasa Provinsi Jambi.

“Kesepuluh finalis ini sudah merupakan bagian dari Ikatan Duta Bahasa Provinsi Jambi. Kami menunggu kontribusi teman-teman semuanya,” katanya.

Selain itu, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Syaiful Bahri Lubis S.S, M.A menyebutkan bahwa, peran anak muda sangat diperlukan dalam membangun kecintaan terhadap bahasa dengan mengutamakan Bahasa Indonesia dan melestarikan bahasa daerah hingga menguasai beragam bahasa asing sebagai bentuk daya saing.

“Semua harus memperbaharui informasi berkenaan bahasa mulai bagaiamana kita mengutamakan Bahasa Indonesia dan melestarikan bahasa daerah tetapi juga harus menguasai bahasa asing,” ujarnya.

Syaiful menambahkan, di hari ini hanya pengumuman pemenang untuk menentukan posisi saja dari mereka-mereka yang beruntung. Namun, semua finalis ini merupakan Duta Bahasa Provinsi Jambi yang memiliki peran penting.

Bahkan, para dewan juri pun kesulitan dalam menentukan siapa-siapa saja yang beruntung. Karena semua peserta memiliki kemampuan yang luar biasa serta saling melengkapi.

“Semua finalis merupakan Duta Bahasa Provinsi Jambi yang memiliki peran penting, hari ini hanya mengumumkan urutan pemenang yang beruntung, setiap peserta luar biasa sehingga dewan juri mengalami kesulitan dalam memutuskannya,” bebernya.

Tak hanya itu, Syaiful juga melakukan pelantikan kepada susunan pengurus Ikatan Duta Bahasa Provinsi Jambi tajun bakti 2020-2022 yang diketuai Turino Adi Irawan, M.Pd.

“Pemilihan tahun ini memang banyak meninggalkan kesan mendalam terhadap semua orang yang terlibat, dan selamat kepada seluruh pemenang yang terpilih semoga amanah dan semua menunggu kontribusi nyatanya,” paparnya.

Berikut nama-nama pemenang Duta Bahasa Jambi 2020 :

Putra:

– Finalis terbaik 1 Putra : Muhammad Yogi Maryadi

– Finalis terbaik 2 Putra : Muhammad Sidiq

– Finalis terbaik 3 Putra : Ridho Akbar HZ

– Finalis terbaik 4 Putra : M Ardiansyah

– Finalis terbaik 5 Putra : Arif Fadillah S

Putri :

– Finalis terbaik 1 Putri : Nadya Guntama Putri

– Finalis terbaik 2 Putri : Nitana Talia

– Finalis terbaik 3 Putri : Nurhasana Berkat

– Finalis terbaik 4 Putri : Indah Wijayanti

– Finalis terbaik 5 Putri : Winny Berliana

Finalis terbaik 1 Putra, Muhammad Yogi Maryadi menyampaikan, saat ini, kegiatannya fokus ke pembatasan sosial di rumah dan lebih memanfaatkan waktu dengan menjadi pembicara di kelas daring di beberapa pembinaan Program Kreativitas Mahasiswa.

Ia mengatakan Krida Duta Bahasa miliknya lebih berfokus kepada masyarakat dengan menjalankan program bersama rekan-rekan Duta Bahasa Provinsi Jambi lainnya.

“Fokus krida saya pada pengembangan masyarakat terkait pengetahuan kebahasaan. Saya juga sangat bersemangat untuk menjalankan program ‘Sabar Berkelora’ dan beberapa program dari rekan Duta Bahasa lainnya yang sudah kami rencanakan. Jadi, nantikan kami terus, ya!,” kata M Yogi yang merupakan mahasiswa lulusan pendidikan S-1 di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung  pada tahun 2018.

Sedangkan finalis terbaik 1 Putri, Nadya Guntama Putri menyatakan bahwa, Krida yang dimilikinya nantinya adalah program yang lebih kepada pemanfaatan media sosial secara daring, mengingat pandemi saat ini.

“Saat krida kemarin saya membawa program ‘Lentera Bahasa Melalui Aksi Duta’ yang disingkat menjadi Lebah Madu. Kegiatan ini ada 2 rangkaian, melalui daring dan luring,” sebut Nadya yang merupakan mahasiswi jurusan Ilmu Hubungan Internasional.(uda)

Pos terkait

---

Video Restoran Masakan Jepang Sushimaru - Kuliner Jambi Seru

Video Jalanan Kersik Tuo Kerinci - Journey Travel Jambi Seru

Video Air Terjun Telun Berasap - Journey Travel Jambi Seru

Video Praktek Dokter - Health Jambi Seru

Konser BTS - Jambi Seru

Kecelakaan Hari Ini - Jambi Seru

Harga Emas Jambi - Bisnis Jambi Seru

Gubernur Jambi Al Haris Kunjungan - Berita Jambi Seru

Gubernur Cup - Bola Jambi Seru

Ulasan Film Layangan Putus - Jambi Seru