Forum Ponpes Sarolangun Doa-kan Wo Haris

ponpes
Forum Ponpes Sarolangun Doa-kan Wo Haris. Foto : Istimewa

Forum Ponpes Sarolangun Doa-kan Wo Haris

Jambi Seru, Merangin – Para pimpinan sejumlah pondok pesantren (Ponpes) dari Kabupaten Sarolangun, mendatangi bakal calon (Balon) gubernur Jambi terkuat, Wo Haris di kediamannya, Selasa (17/3).

Para ulama itu diantaranya, Ustadz Rofi’i Ahmaf pimpinan Ponpes Salaful Muhajirin Singkut yang juga Ketua Forum Pimpinan Ponpes Kabupaten Sarolangun, Ustadz Gus Hajar pimpinan Ponpes Al Fatah Singkut .

Tampak hadir juga pada pertemuan yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan tersebut, Ustadz Fauzan, Kyai Rif’an Ketua Jmi’ah Fidak Qubro Kabupaten Sarolangun dan sejumlah ustadz-ustadz kondang lainnya asal Kabupaten Sarolangun.

Bacaan Lainnya

Ustadz-ustadz yang tergabung dalam Forum Pimpinan Ponpes Sarolangun itu, sengaja bersilaturahmi hanya ingin men-doa-kan Wo Haris, agar senantiasa dalam kondis sehat dan bisa terpilih menjadi Gubernur Jambi 2020-2023.

‘’Kunjungan ini untuk meningkatkan silaturrahmi saya dengan para tokoh agama dan para ulama dari Kabupaten Sarolangun. Alhamdulillah para ulama ini men-doa-kan yang terbaik untuk masyarakat Jambi,’’ujar Bupati Merangin dua periode ini.

Diakui bupati yang dikenal jago loby sedot dana Pusat ke daerah ini, kalau ingin berpolitik harus dekat dengan para ulama, agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik. ‘’Ulama bisa membimbing kita, agar tetap di jalan Allah SWT,’’jelas Wo Haris.

Selain itu bupati peraih segudang prestasi ini mengatakan, pendidikan agama merupakan priorotas dalam pembangunan, untuk membentuk generasi muda Islam yang berakhlakul karimah.

Untuk itu keberadaan pesantren-pesantren di Provinsi Jambi harus dibantu, sehingga proses belajar mengajar bisa belangsung lancer dan nyaman. ‘’Kalau gedungnya indah, bersih tentu para santri akan merasa nyaman dalam belajar,’’ terang Wo Haris.

Baca JugaObyek Wisata Candi Muaro Jambi Ditutup

Melalui Program Dumisake, mampu menggerakan para bupati/walikota untuk bersama-sama memikirkan pembangunan pesantren di daerahnya masing-masing. Di Kabupaten Merangin bantuan untuk Ponpes, berlangsung setiap tahunnya.

‘’Kita juga ada program beasiswa untuk satu desa satu Hafiz Quran. Program ini pada akhirnya nanti bisa menciptakan seluruh imam masjid adalah seorang Hafiz Quran,’’ jelas Bupati yang memang dikenal sangat Islami ini. (san)

Pos terkait