Butuh 11 Mobil dan 104 Ribu Liter Air Untuk Memadamkan Api di Gang Siku

  • Whatsapp
Proses pemadaman api kebakaran di gang siku pasar jambi. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Proses pemadaman api kebakaran di gang siku pasar jambi. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Butuh 11 Mobil dan 104 Ribu Liter Air Untuk Memadamkan Api di Gang Siku

JAMBISERU.COM – Kebakaran yang terjadi di Gang Siku, Kecamatan Pasar, Kota Jambi ternyata cukup menguras energi tim damkar Kota Jambi. Pasalnya, api yang membakar tiga ruko di kawasan itu cukup sulit dipadamkan. Bahkan tim damkar membutuhkan waktu hingga tiga jam lebih untuk menjinakkan api.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Ada Indikasi Ruko di Gang Siku Dibakar, Polisi Periksa Beberapa Orang

Berdasarkan data dari tim damkar, untuk memadamkan kebakaran tersebut, pihak damkar harus mengerahkan 12 unit mobil untuk memadamkan api, yang terdiri dari 8 mobil tim pemadam dan 3 mobil Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Selain itu, juga dibutuhkan air sebanyak 104.000 liter untuk disemprotkan ke dalam ruko.

“Toko milik pak Sulaiman ini, terbakar jam 13.45 WIB. Tim cukup kesulitan untuk memadamkannya,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Ferry.

Dijelaskannya, kesulitan dalam proses pemadaman lantaran, banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam ruko. Selain itu, akses untuk jalan masuk kendaraan juga cukup sulit

“Di bawah toko jualan, di atas tempat gudang. Di lantai 2 banyak bahan mudah terbakar, dan sulit untuk ditembus air untuk dipadamkan. Kita membutuhkan waktu 3 jam untuk memadamkan,” jelasnya.

Ferry menambahkan, saat ini pihaknya belum dapat mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Hanya saja tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Baca Juga : Al Haris Doakan Wali Kota Jambi Tabah dan Cepat Pulih

“Dugaan sementara belum bisa dapat diketahui, karena dilantai 2. Besok ada petugas khusus yang menginvestigasi untuk penyelidikan,” jelasnya. (Yog)

Pos terkait