Al Haris Teteskan Air Mata Saat Bertemu Petani Karet Muaro Jambi, Ini Alasannya

Calon gubernur Jambi, Al Haris saat silaturahmi bersama petani karet di Muaro Jambi. Foto: Jambiseru.com
Calon gubernur Jambi, Al Haris saat silaturahmi bersama petani karet di Muaro Jambi.Foto: Jambiseru.com

Al Haris Teteskan Air Mata Saat Bertemu Petani Karet Muaro Jambi, Ini Alasannya

Jambi – Calon Gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris, terharu sampai meneteskan air mata saat bertemu dan dialog bersama petani karet Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, Selasa (3/11/2020). Ia terkenang semasa kecil saat menjadi anak seorang petani karet di Dusun Sekancing, Merangin.

Baca Juga : Kunjungi Sungai Gelam, Abdullah Sani Disambut Bak Keluarga

Bacaan Lainnya

“Darah yang mengalir di dalam tubuh saya ini darah karet, nasi yang pertama saya makan hasil dari (nyadap) karet,” kata Al Haris terbata-bata di hadapan perwakilan petani karet Muaro Jambi, saat dialog di Dusun Sungai Jerat, Desa Sungai Landai, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi.

“Saya dulu juga motong karet. Pagi motong karet dan siangnya sekolah. Saya motong karet untuk bantu orang tua membiayai sekolah dak adik saya,” sebutnya.

BACA JUGA: Al Haris Si Penjual Koran Itu, Kini Jadi Gubernur Jambi

Setelah ikut motong karet bersama petani di sana, Al Haris mengakui paham dan merasakan langsung kehidupan sebagai petani karet.

“Makanya saya ingin dialog dan bertemu petani karet, saya sangat memahami apa yang dirasakan petani karet, saya ingin mengangkat drajat petani karet,” tambah Al Haris lagi.

Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2020 ini banyak mendapat keluhan dan masukkan dari petani karet dan perusahaan karet.

Baca Juga : Biodata Zumi Zola Anak Tiri Ratu Munawaroh Lengkap

Terkait itu, dikatakan Al Haris ia sudah punya langkah-langkah srategis dan catatan yang akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani karet di Jambi ke depan. (*)

Pos terkait