Buruan! Beli Mobil Ini Bakal Dapat Diskon hingga Rp80 Juta

Mobil Listrik
Mobil Listrik yang tengah dipamerkan. Beli mobil listrik bakal dapat diskon hingga Rp80 juta. (ist)

Jambi Seru – Pemerintah akan memberikan subsidi berupa potongan harga besar-besaran bagi masyarakat yang akan memiliki mobil listrik. Bahkan, bagi pembeli mobil ini bakal dapat diskon hingga Rp80 juta per unitnya.

Subsidi tersebut diberikan, sebagai wujud keseriusan pemerintah terkait pengembangan ekosistem kendaraan berbasis eletrifikasi di Indonesia.

Potongan harga tersebut akan diberikan pada kendaraan berupa mobil dan juga sepeda motor listrik.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Angin Segar untuk Kendaraan Elektrifikasi, Mobil Listrik Bakal Dapat Diskon Nyaris Rp100 Jutaan, untuk mobil listriknya pun, subsidi yang akan diberikan akan dibagikan bagi mobil listrik murni (electric vehicle/EV) dan juga hybrid (hybrid electric vehicle/HEV, dan plug-in hybrid electric vehicle/PHEV).

Lantas, seperti apa subsidi yang akan diberikan pemerintah bagi motor dan mobil listrik ini? Penasaran? Berikut ini uraiannyanya:

Subsidi Motor Listrik

Menteri Koordinator Bidang Investasi dan Kemaritiman (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan rencana pemerintah memberikan subsidi bagi pembelian motor listrik pada November 2022.

Luhut menjelaskan pemerintah sudah menyiapkan dana khusus untuk memberikan subsidi agar masyarakat bisa membeli motor listrik.

Pos terkait