Gubernur Al Haris Ingatkan Siswa SMAN TT Agar Gunakan Medsos untuk Hal Positif

img 20230717 wa0004
img 20230717 wa0004

JAMBI, Jambiseru.com – Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2023/2024, Gubernur Jambi, Al Haris pimpin apel di SMAN Titian Teras H. Abdoerrahman Sayoeti di Pijoan, Muaro Jambi, Senin (17/7/2023). Gubernur dalam kesempatan itu memberikan motivasi kepada seluruh siswa dan ingatkan siswa SMAN TT agar gunakan medsos untuk hal positi

Gubernur Al Haris mengatakan, SMAN Titian Teras Jambi merupakan salah satu sekolah unggulan di Provinsi Jambi, dan ia berharap agar SMAN Titian Teras Jambi bisa terus mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini.

“Saya berharap agar SMAN Titian Teras dan Pemerintah Provinsi Jambi dapat terus menjalin komunikasi, kerjasama, dan bahu membahu dalam meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan, sebagai salah satu upaya mendukung terwujudnya visi Jambi MANTAP dengan tujuan salah satu misinya, meningkatnya kualitas SDM yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis, dan berkesetaraan gender,” kata Gubernur Al Haris.

“Saya berharap nanda dapat menjadi individu yang tidak lelah untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Teruslah mengeksplorasi diri dan mencoba segala peluang yang dapat menjadi batu loncatan dalam mewujudkan cita-cita. Jangan takut untuk mencoba segala peluang positif yang dapat membantu meningkatkan value (nilai) dan bakat kalian,” tambahnya.

Saat ini dikatakan Gubernur Al Haris, kita hidup di era digital dengan segala kemajuan teknologi, terutama teknologi informasi dan komunikasi. Kita tidak bisa mengelak dari kondisi tersebut.

“Saya berpesan agar ananda semua dapat memanfaatkan kemajuan teknologi ataupun platform media sosial untuk hal-hal positif, diantaranya menambah kemampuan (skill), memperluas relasi/pertemanan, mencari informasi yang bermanfaat dalam peningkatan dan peluang karier di masa depan,” pesan Gubernur Al Haris.

Dirinya juga berharap seluruh proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah SMA Negeri Titian Teras ini dapat mencetak generasi bangsa yang mampu berdaya saing secara nasional bahkan global, kompeten dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, bermental tangguh serta berkarakter yang baik.

“Kompetensi dan kualitas diri itulah nantinya yang menjadi bekal yang sangat penting yang mendukung daya saing, sehingga kelak bisa memiliki kemandirian secara ekonomi, baik yang menjadi pegawai, karyawan/karyawati, maupun wira usahawan/wati (entrepreneur),” ujarnya.

Selanjutnya, sebagai salah satu sekolah favorit di Provinsi Jambi, saya berharap SMA Titian Teras Jambi mampu menularkan semangat mencerdaskan bangsa kepada sekolah-sekolah lain, serta menjadikan keberadaan sekolah ini juga bermanfaat bagi lingkungan sekitar.(tra)

Pos terkait