Usai Kontak Senjata dengan KKB, 5 Prajurit TNI Masih Hilang

proyektil
ILUSTRASI. Foto : Istimewa

JAKARTA, Jambiseru.com – Usai kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di daerah Mugi-Mam, Kabupaten Nduga Papua, sebanyak 5 prajurit TNI masih dinyatakan hilang. Prajurit yang hilang ini merupakan anggota Tim Gabungan Operasi SAR pilot Susi Air.

Dikatakan Kepala Staf Umum atau Kasum TNI, Letjen Bambang Ismawan sebanyak 4 personel sudah kembali, namun masih ada 5 prajurit yang dinyatakan masih hilang.

“Yang lain-lain memang masih ada yang belum terkonfirmasi, tapi tinggal 5 orang (hilang),” kata Bambang di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (17/4/2023).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Bambang, sebanyak 9 prajurit sempat hilang akibat penyerangan KKB kepada personel Yonif Raider 321/Galuh Taruna (Yonif R 321/GT) yang bertugas melakukan Operasi SAR pilot Susi Air.

“Yang lain sudah kembali ke pos masing-masing. Jadi yang berita simpang siur kan banyak, jadi itu tidak benar. Yang terkonfirmasi meninggal 1 orang,” katanya.

“Jadi itu tadi yang 4 orang yang sudah kembali tadi siang itu sudah masuk ke pos. Jadi tinggal 5 orang itu mudah-mudahan segera kita temukan,” tuturnya.

Seperti diketahui 1 prajurit TNI gugur dalam kontak tembak atas nama Pratu Miftahul Arifin. Jenazahnya hingga kini belum bisa dievakuasi karena terjatuh ke jurang sedalam 15 meter. (tra)

Sumber : iNews.id

Pos terkait