5 Rumah Hangus dan 2 Rusak, Akibat Kebakaran di Tungkal Tanjabbar

Situasi saat kebakaran di Kuala Tungkal.
Situasi saat kebakaran di Kuala Tungkal.Foto: Putra/Jambiseru.com

Jambi Seru – Kebakaran hebat terjadi di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Totalnya ada 5 rumah yang hangus dan 2 rumah rusak akibat kejadian tersebut. Tim damkar Pemkab Tanjabbar sampai mengerahkan 6 unit mobil damkar untuk memadamkan api.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tepatnya terjadi di RT 19, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir. Kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (16/10/2022) sore sekitar pukul 03.10 WIB.

Menurut warga yang ikut memadamkan kebakaran tersebut, awalnya api muncul dari salah satu rumah warga. Namun karena kebakaran tersebut berada di lokasi padat penduduk dan rumah di sana merupakan rumah semi permanen, api dengan mudah merembet ke rumah lainnya.

Bacaan Lainnya

Petugas damkar bersama masyarakat dan dibantu anggota TNI serta polisi, membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk memadamkan api. Untuk mencegah api menyebar, terpaksa ada bangunan rumah yang di rusak petugas.

Menurut Sekretaris Dinas Damkar, Zulkifli, berdasarkan laporan sementara ada 5 rumah yang terbakar dan 2 rumah rusak. Salah satu rumah yang terbakar merupakan rumah ketua RT setempat di Kelurahan Tungkal Harapan.

“Selain itu salah satu rumah anggota kita juga ikut terbakar,” katanya.

Selain itu, dilaporkan juga ada 1 rumah yang ikut terbakar di Kelurahan Sriwijaya. 3 rumah juga ikut di rusak guna menghindari api menyebar.

Sayangnya, belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta. (Tra)

Pos terkait