Aplikasi Peduli Lindungi Akhirnya Bisa Diakses Lagi

Aplikasi Peduli Lindungi
Aplikasi Peduli Lindungi

Jambi Seru – Aplikasi Peduli Lindungi sebagai aplikasi utama penanganan Covid 19 di Indonesia, akhirnya bisa diakses lagi setelah alami gangguan pagi Rabu 14 September 2022.

Aplikasi Peduli Lindungi ini bisa diakses kembali setelah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengumumkannya. Kemnkes mengklaim bahwa aplikasi ini sempat gangguang akibat pemeliharaan rutin.

Bahkan, Kemenkes RI sempat meminta maaf akibat aplikasi peduli lindungi yang gangguan tersebut. Itu mereka sampaikan lewat akun Twitter resmi @PLindungi.

Bacaan Lainnya

Baca juga : Nabila Maharani Harap Dangdut Makin Mendunia Lewat Aplikasi D’Verse

“Saat ini aplikasi mobile dan web PeduliLindungi sedang dalam pemeliharaan rutin. Dalam beberapa jam aplikasi mobile dan web akan dapat digunakan kembali. Pastikan update ke versi terbaru aplikasi PeduliLindungi. Terima kasih atas saran dan dukungan pengguna pada aplikasi PeduliLindungi,” tulisnya.

Dikutip dari laman pikiran-rakyat.com lewat artikel berjudul “Kemenkes Umumkan Aplikasi PeduliLindungi Sudah Beroperasi Normal Kembali“, gangguannya aplikasi peduli lindungi ini dirasakan oleh salah satu pengguna aplikasi PeduliLindungi yang membuat unggahan di akun Twitternya.

“@PLindungi server lemot, update aplikadiylogin ulang, annoying,” tulis akun @_pemulungcinta.

Baca juga : Google Bakal Hapus Aplikasi di Play Store: Ini Dampaknya

Tak lama pengumuman permintaan maaf tersebut keluar, beberapa jam kemudian Kemenkes RI mengumumkan kembali bahwa sistem pemeliharaan rutin sudah rampung diselesaikan.

“SUDAH BEROPERASI NORMAL. Saat ini aplikasi mobile dan web PeduliLindungi sudah dapat diakses kembali,” tulisnya pada pukul 10.08 WIB.

Kepala Biro Humas Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi mengatakan pemeliharaan rutin pada jaringan sistem PeduliLindungi sebenarnya telah rampung dikerjakan pada pukul 3.00 WIB hari ini, namun tim teknik memperpanjang proses perawatannya.

Baca juga : Kominfo Ancam Blokir Aplikasi Whatsapp Hingga Twitter di Indonesia

Nadia pun sudah menginformasikan kepada pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), pengelola bandara, dan transportasi publik terkait gangguan tersebut. Karena saat ini aplikasi PeduliLindungi digunakan untuk memverifikasi vaksin yang sudah kita dapatkan ketika akan melakukan perjalanan jarak jauh.

Pengelola jasa pun dipastikan tetap memberikan pelayanan meskipun sedang ada gangguan pada aplikasi PeduliLindungi.

Pos terkait