Ledakan di Banyumas: 1 Meninggal

Petugas Brimob bersenjata lengkap mengamankan lokasi kejadian rumah yang terdampak ledakan di Desa Randegan, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas
Petugas Brimob bersenjata lengkap mengamankan lokasi kejadian rumah yang terdampak ledakan di Desa Randegan, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas. (Ist)

Jambi Seru – Peristiwa ledakan yang terjadi di Grumbul Leler, Desa Randegan, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas menggemparkan warga sekitar. Dalam kejadian tersebut satu orang meninggal dunia atas nama Bustomi (27).

Warga selama ini tidak mengerti jika di dalam rumahnya menyimpan bahan petasan. Pasalnya Tomi dikenal sebagai penjual lampu melalui marketplace.

Hal ini dikuatkan dengan kesaksian Ketua RT 4/1, Sutopo yang kebetulan rumahnya berseberangan hanya terpisah jalan desa.

Bacaan Lainnya

“Dia keseharian jualan lampu lewat online. Saya tidak mengerti Tomi ini membuat petasan atau apa,” katanya saat ditemui, Selasa (14/6/2022).

Sutopo kerap mendengar ada suara bising yang bersumber dari dalam rumah Tomi. Ia mengira suara tersebut bersumber dari suara potongan paralon bahan untuk membuat lampu.

“Tiap hari dia motongin paralon buat lampu. Produksi sendiri memang. Sudah ada setahunan,” jelasnya.

Sepengetahuan Kadus 1 desa setempat, Umiyati, Tomi juga tidak pernah menjual belikan petasan. Dirinya tidak mengetahui persis jika terdapat bahan petasan di kediaman Tomi.

“Setahu saya itu dia tidak menjual petasan. Tahunya ya jual beli online lampu. Mungkin barangkali itu untuk bikin lampunya. Kalau untuk rakitan yang lain tidak tahu,” terangnya.

Awal mula kejadian, Umiyati mengira sumber ledakan berasal dari ban truk yang meletus. Karena warga sekitar kerap mendengar suara ledakan dari jalan raya yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari jalan provinsi.

“Biasa saja lah awalnya dengar suara ledakan seperti itu. Karena sering dengar ledakan dari jalan raya. Biasanya ban truk. Kalau tidak ban truk ya warga biasanya mengira suara dari kecelakaan di jalan raya,” tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi, saat ini petugas brimob bersenjata lengkap tengah menjaga berjaga di lokasi kejadian. Pasalnya banyak warga yang mendekat karena penasaran dengan kondisi rumah yang terdampak ledakan.

Pos terkait