Granat Temuan di Rumah Warga Akhirnya Diledakkan

Tim Jihandak Brimob Polda Jateng melakukan evakuasi terhadap granat dan amunisi yang ditemukan di sebuah gudang rumah warga Kelurahan Jampirejo, Kabupaten Temanggung.
Tim Jihandak Brimob Polda Jateng melakukan evakuasi terhadap granat dan amunisi yang ditemukan di sebuah gudang rumah warga Kelurahan Jampirejo, Kabupaten Temanggung. (Ist)

Jambi Seru – Granat temuan di rumah warga Kelurahan Jampirejo Kabupaten Temanggung, Selasa (14/6/2022), akhirnya diledakkan Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jawa Tengah.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi di Temanggung, mengatakan sehari sebelumnya warga Jampirejo atas nama Watini Megasari menemukan sebuah granat nanas dan sejumlah amunisi di dalam kotak besi di gudang rumahnya.

Pada hari itu, saksi mencari kucingnya yang lari ke arah gudang, namun pada saat masuk gudang menemukan malah benda berupa granat nanas dan amunisi yang berada di dalam kotak besi.

Bacaan Lainnya

Kondisi benda temuan berupa granat diduga masih aktif dan pin juga masih terpasang, sedangkan untuk amunisi sebagian sudah berkarat.

“Menurut keterangan, kemungkinan benda tersebut milik almarhum kakek suami Watini yang dulu merupakan anggota TNI,” kata Agus Puryadi dilansir dari ANTARA.

Pos terkait