Ketua PSSI Iwan Bule Diperiksa Komnas HAM, Akibat Tragedi Kanjuruhan

Timnas Indonesia Gagal ke Final SEA Games
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Antara / Michael Siahaan)

Jambi Seru – Ketua Umum PSSI, Iwan Bule diperiksa oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Pemeriksaan ini dilakukan, akibat tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan nyawa penonton.

Iwan Bule diperiksa, dengan tujuan untuk mengetahui lebih dalam terkait insiden berdarah tersebut. Komnas HAM ingin mengetahui peran PSSI dalam kejadian tersebut.

Menanggapi pemanggilan yang dilakukan Komnas HAM, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau akrap disapa Iwan Bule mengkonfirmasi kehadirannya di kantor Komnas HAM.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dengan artikel yang berjudul Buntut Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM akan Periksa Ketum PSSI Iwan Bule, pemeriksaan tersebut dijadwalkan hari ini, Kamis (13/10/2022).

Dengan pemanggilan tersebut, Iwan Bule beserta dengan jajaran PSSI akan diperiksa Komnas HAM terkait tragedi Kanjuruhan.

“PSSI memang komunikasinya Insya Allah ketua umumnya hadir, tapi kami juga minta komisi-komisinya agar semuanya lengkap,” kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam kepada wartawan. Dilansir dari Suara.com, Kamis (13/10/2022).

Lebih lanjut, sebagaimana agenda, Iwan Bule bersama dengan jajaran PSSI akan diperiksa pukul 15.00 WIB.

Dalam pemeriksaan tersebut, dikatakan Anam, pemeriksaan terhadap mereka terkait dinamika yang terjadi dalam Tragedi Kanjuruhan.

“Saat ini kami sedang fokus soal tata kelola sepakbolanya. Soal hubungan sepakbola dengan keamanan, karena kan memang salah satu yang paling menjadi perhatian kita semua adanya teman-teman keamanan yang membawa gas air mata, dengan aturan-aturan yang ada di persepakbolaan itu yang mau kita dalami,” katanya. (tra)

Sumber : suara.com

Pos terkait