Netizen Sebut Gus Dukun: Usai Gus Samsudin Salah Kutip Ayat Al Quran

Marcel Radhival alias Pesulap Merah saat mendatangi padepokan Gus Samsudin (tengah),
Marcel Radhival alias Pesulap Merah saat mendatangi padepokan Gus Samsudin (tengah).

Jambi Seru – Nama Gus Samsudin beberapa pekan ini menjadi sorotan banyak netizen, usai perseteruannya dengan pesulap merah. Netizen banyak yang menyatakan ketidaksukaannya pada pria berambut gondrong itu. Baru-baru ini, netizen kian murka dibuat Pimpinan Padepokan Nur Dzat Sejati itu, usai Gus Samsudin salah kutip ayat Al Quran.

Kejadian ini terjadi saat Gus Samsudin menjadi bintang tamu dalam konten Youtube Denny Sumargo.

Dalam acara itu, Gus Samsudin menjelaskan kepada Denny Sumargo soal adanya mahluk gaib seperti jin yang disebutnya sulit untuk dibuktikan dengan mata telanjang.

Dikatakan oleh Gus Samsudin, bahwa umat Muslim percaya dengan mahluk gaib seperti Malaikat ataupun Jin. Untuk memperkuat penjelasannya itu, Gus Samsudin kemudian mengutip ayat Al Quran yakni surat An-Nas yang ia sebut membahas soal jin dan manusia.

“Di dalam Al quran ada yang namanya jin, yaitu di surat An-Nas yang intinya bunyinya bahwa tidak saya ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada Allah SWT,” kata Gus Samsudin.

Namun kutipan arti ayat Al Quran yang dijelaskan oleh Gus Samsudin sangat melenceng. Salah satu akun Instagram @ala_nu memberikan koreksi terkait perkataan Gus Samsudin.

“Mohon maaf, kesalahan ucap adalah hal yang lumrah, tapi mbok ya jangan parah ta ya, surat annas adalah surat pendek yang banyak dihapal oleh anak kecil dan merekapun tau artinya,”

Dijelaskan oleh akun tersebut, bahwa ayat Al Alquran yang dimaksud Gus Samsudin ialah Surat Adz-Dzaariyaat ayat 56.

“Kalau yang dikutip beliau ini “Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku (saja)” adalah surat(QS. Adz-Dzaariyaat: 56),”

“Please, gus yang kami kenal semuanya hafal surat an-nas, mbok ya jangan malu-maluin ta GUS!!”

Sontak saja video ini pun membuat publik ramai-ramai memberikan kritik pedas kepada Gus Samsudin.

“Yg berguru ama beliau tentunya malu,” tulis salah satu netizen.

“Udah d suruh berhenti dr kegiatan dugaan tipu2 dr beberapa tahun lalu kok masih aja ngeyel din dinnn,” timpal akun lainnya.

“yg jd host nya jg ga tau.jd diem2 bae,” sambung netizen lain.

“makin malu aja itu gus dukun,” unggah akun lainnya.

Sekedar informasi, surat An-Nas merupakan surat yang berisi anjuran supaya manusia memohon perlindungan kepada Allah terhadap pengaruh hasutan jahat setan yang menyelinap di dalam diri. Surat An-Nas termasuk golongan surat makkiyah terdiri dari 6 ayat. (tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut rihut tanjabarbanner pln