Bukan Orang Sembarangan, Ini Sosok Kusir Kereta Kencana Kaesang dan Erina

Kereta kencana
Ilustrasi kereta kencana. Kusir kereta kencana di pesta pernikahan Kaesang dan Erina bukan sosok sembarangan. (ist)

Ada yang menarik di balik kirab ini, rupanya kusir yang mengendalikan kuda kereta kencana Kaesang bukan orang sembarang.

Ialah Aiptu Warsito, Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Kesugihan Polresta Cilacap yang ditunjuk sebagai kusir kereta kencana pengantin.

Informasi tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Bacaan Lainnya

“Aiptu Warsito yang bertugas menjadi Bhabinkamtibmas di Polsek Kesugihan Polresta Cilacap memang terpilih menjadi kusir kereta kuda yang membawa pengantin Kaesang dan Erina dari Loji Gandeung menuju Pura Mangkunegaran, pada Minggu 11 Desember,” katanya.

Bukan tanpa alasan, Aiptu Warsito rupanya dipilih karena sudah tak asing lagi dengan kuda maupun delman.

Kabarnya, sejak kecil Aiptu Warsito sendiri terbiasa mengurus kuda keluarganya di Dusun Sojiwan Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten.

Bukan amatir, kemampuannya mengendarai delman teruji di beberapa event besar seperti Festival Keraton Nusantara di Yogyakarta pada 1995, Festival Keraton Nusantara di Keraton Surakarta pada 1997 dan Cirebon saat Kirab Jumenengan Dalem PB XII dan nikahan putra Dalem PB XII, serta kirab hari jadi Kota Cilacap pada 2007.

“Selain itu, saya juga ikut kirab pernikahan Wakil Bupati Cilacap tahun 2019 dan kegiatan ini selalu didukung oleh Kapolresta Cilacap,” kata Aiptu Warsito.

Pos terkait