Kata Presiden Jokowi, Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. (suara.com)

Jambi Seru – Sinyal dukungan yang diberikan Presiden Jokowi pada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto kian menguat. Presiden Jokowi bilang jika setelah ini jatahnya Prabowo Subianto. Menurutnya, pada Pilpres 2024 nanti, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan memenangkan kontestasi.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi saat menghadiri acara HUT Partai Perindo ke-8 yang digelar di iNews Tower, Jakarta, Pada Senin (8/11/2022).

Ini juga merupakan kali kedua Jokowi menyatakan mendukung langkah Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

“Mohon maaf Pak Prabowo, kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” kata Jokowi, seperti dikutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dari artikel yang berjudul Presiden Jokowi: Mohon Maaf, Kelihatannya Setelah ini Jatahnya Pak Prabowo.

Pernyataan Jokowi itu sebagai bentuk guyonan dalam merespons arahan Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, yang menyarankan kadernya meminta arahan dari Jokowi.

Prabowo Subianto yang juga hadir dalam acara tersebut langsung merespon guyonan Jokowi.

Menteri Pertahanan itu terlihat tersenyum dan berdiri memberi hormat pada Jokowi yang tengah memberikan arahan di panggung.

Mantan Walikota Solo ini menjelaskan lebih jauh bahwa dukungan dirinya pada Prabowo bisa diartikan sebagai sinyal dukungan di Pilpres 2024.

Namun, kata dia, dukungan yang dia diberikan adalah salah satu hal umum dan wajar.

“Diartikan sinyal ya, boleh. Tapi saya kan ngomong (dukungan) juga nggak apa-apa,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga mendorong agar para partai menyambut tahun-tahun politik dengan saling memuji.

“Masing-masing partai bisa saling berkompetisi dengan sehat,” ungkapnya.

“Kita boleh bersaing, berkompetisi antarpartai, tetapi jangan sampai saling menjatuhkan,” tambahnya.

Prabowo Subianto Direstui Jokowi Maju Capres 2024

Pengamat politik Yunarto Wijaya mengatakan bahwa, dirinya tidak bisa memastikan satu nama yang akan didukung Jokowi. Tapi ada empat nama yang direstui Jokowi.

Nama-nama yang bikin nyaman untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi adalah Ganjar Pranowo (Kader PDIP), kedua ditafsirkan Prabowo Subianto (Menteri Pertahanan), Airlangga Hartarto (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian) dan Erick Thohir (Menteri BUMN).

“4 nama punya chemistry yang sama dengan Jokowi,” katanya dikutip dalam tayangan Kanal Youtube tvOneNews pada Senin, (7/11/2022).

Dari sejumlah nama, hanya dua sosok yang punya peluang besar tak lain adalah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Berdasarkan hasil survei, mereka sama-sama punya peluang besar untuk memenangi pilpres mendatang. (tra)

 

Pos terkait

banner pln