Harga Emas Diprediksi Masih Akan Turun Lagi

Harga Emas Antam Hari Ini
Ilustrasi emas batangan. (Ist)

Harga Emas Diprediksi Masih Akan Turun Lagi

JAMBISERU.COM – Dalam beberapa hari terakhir, harga emas terus mengalami penurunan. Diprediksi, penurunan masih akan terjadi hingga Senin (8/6/2020). Kendatipun penurunan yang terjadi tidak terlalu signifikan.

Data lengkap di Jambiseru[dot]com : Cek Harga Emas di Jambi Hari Ini

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Parah, Dikabarkan Kakek di Muaro Jambi Cabuli 8 Bocah Laki-laki

Pada 27 April lalu, harga emas naik hingga mencapai Rp 939 ribu per gramnya. Namun dalam beberapa hari terakhir mengalami penurunan, hingga sekarang menjadi Rp 876 ribu per gram.

Business Manager Indosukses Futures, Suluh Adil Wicaksono memprediksi, harga emas kembali akan mengalami penurunan pada Senin ini. Meski demikian, kata Suluh harga emas masih tinggi jika dilihat dari awal tahun.

“Senin besok (harga) turun. Karena ada faktor rupiah. Rupiah menguat banget di bawah Rp 14 ribu sehingga akan terlihat harga emas turun. Tapi kalau dilihat awal tahun sampai sekarang (harga) masih naik,” ujarnya, Minggu (7/6/2020).

Ia pun memprediksi penurunan harga emas akan terjadi sekitar Rp 10 ribu. Penurunan harga emas ini juga menjadi salah satu waktu yang pas untuk membeli emas.

“Emas Senin besok asumsi (turun) Rp 10 ribu per gram tetapi saya harus lihat pembukaan hari Senin,” sambungnya.

Baca Juga : Harga Emas Jambi Hari Ini Selasa 22 September 2020 Turun

Selain emas, ia juga menambahkan agar investor juga mengambil keuntungan dari penurunan nilai tukar dolar terhadap rupiah yang saat ini berada di sekitar Rp 13.877, berdasar data Bloomberg.

Sebelumnya, harga emas Antam atau PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) pada Sabtu (6/6), terpantau turun cukup tajam.

Dikutip dari situs perdagangan Logam Mulia, harga emas turun sebesar Rp 12.000, atau menjadi Rp 876.000 per gram. Harga buyback juga turun Rp 16.000 atau menjadi Rp 762.000 per gram.

Baca Juga : Jual Sabu ke Polisi, IRT di Merangin Diringkus

Harga emas ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Harga ini sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. (tra)

Sumber: Kumparan.com

Pos terkait