Maling HP, Pemuda di Batanghari Ditangkap Polisi

maling
Maling HP, Pemuda di Batanghari Ditangkap Polisi. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Maling HP, Pemuda di Batanghari Ditangkap Polisi

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Rizal warga Desa Aro, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari harus meringkuk di dalam sel tahanan polisi setelah ketahuan melakukan aksi pencurian hp di desa tempat dirinya tinggal.

BACA JUGA: Satu Korban Meninggal Akibat DBD, Kumpeh Ditetapkan Status KLB

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian pencurian tersebut terjadi saat korban sedang tertidur dan orang tua korban pergi berjualan ayam ke pasar.

Pada saat itu, tersangka melihat jendela rumah milik korban terbuka dan langsung masuk ke dalam rumah korban. Namun, sekira pukul 05.00 wib korban terbangun dan melihat ada orang yang masuk ke rumah.

Melihat korban yang terbangun, tersangka langsung kabur dengan membawa hp jenis OPPO F1 s milik korban.

Kapolsek Muara Bulian IPTU Agustina Wijayanti saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka pencurian hp tersebut.

“Iya, setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban. Tersangka akhirnya berhasil kita amankan pada 2 Desember 2019 sekira pukul 21.00 wib,” ungkap Kapolsek Muara Bulian IPTU Agustina Wijayanti, Kamis (5/12/2019).

Dikatakan Agustina, penangkapan pelaku tersebut berdasarkan pemeriksaan terhadap para saksi dan menemukan barang bukti hp jenis OPPO F1 s.

BACA JUGA: Kasus Penderita DBD Meningkat, Kecamatan Kumpeh Tertinggi

“Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 363 Ayat 1 ke 3e dengan ancaman maksimal Sembilan tahun penjara,” pungkasnya.(riz)

Pos terkait