Ingin Pemilu 2024 Damai, Ini Pesan Ganjar Pranowo

ganjar pranowo.
Ganjar Pranowo. Foto: iNews.id

SEMARANG, Jambiseru.com – Pemilu 2024 akan digelar pada Februari nanti atau tinggal beberapa bulan lagi. Ingin Pemilu 2024 berlangsung damai, Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo memberikan pesan untuk seluruh pihak yang terlibat.

Pesan yang disampaikannya yaitu caranya dengan tidak membuat atau menyebarkan berita hoaks. Pesan tersebut disampaikan Ganjar Pranowo saat menghadiri rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jateng di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Senin (4/9/2023).

“Hoaks hati-hati, isu SARA hati-hati ya, terus kemudian narasi-narasi yang tidak diikuti dengan data dan tentu saja itu akan membikin sakit hati maka yang bagus adalah bagaimana kita memunculkan ide, gagasan,” kata Ganjar.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk upaya menciptakan Pemilu damai, Ganjar juga meminta agar Forkopimda menyambangi suatu wilayah, bertemu dengan tokoh masyarakat untuk sosialisasi tentang pemilu yang damai. Masyarakat juga diberikan pendidikan politik secara humanis.

“Kalau kemudian teman-teman dari Forkopimda road show, ketemu dengan kelompok-kelompok masyarakat, tokoh agama, insya Allah akan lebih baik,” katanya.

Ganjar juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Jateng yang selama ini berpartisipasi mengawal pemilu. Dia meminta tren positif ini bisa terus dilakukan hingga masa pencoblosan pada Februari 2024 mendatang.

“Alhamdulilah tadi dari informasi Jawa Tengah, dari sisi sebaran isu-isu hoaks, dari provinsi besar kita paling rendah, itu artinya partisipasi masyarakat sangat bagus dan saya menyampaikan terima kasih,” katanya. (tra)

Sumber: iNews.id

Pos terkait